Lexus Luncurkan UX 300h Terbaru, Usung Sistem Hybrid Canggih dengan Performa Lebih Bertenaga

JAKARTA - Lexus merilis model penyegaran UX 300h sebagai model tahun 2025. Varian SUV entry-level dari pabrikan ini tampil dengan sejumlah perubahan yang menarik perhatian.

Dilansir dari laman resmi merek, Kamis, 21 Desember, Lexus UX 300h 2025 masih mempertahankan grill khas dengan pola jaring berbentuk blok, serta menampilkan emblem 'L' yang mencolok sebagai logo perusahaan di bagian depan.

Desain headlamp yang khas dengan lampu LED DRL (Daytime Running Light) yang tersusun dengan motif mata panah di atas lampu depan, memberikan identitas cahaya yang membentuk 'L', ciri khas dari Lexus.

Kesan sporty dan agresif semakin ditekankan pada model baru ini dengan spatbor depan dan belakang yang melebar, menciptakan tampilan dramatis pada kendaraan. Fasia depan juga terlihat lebih tajam dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Motif pada lengkungan pelek tidak hanya berperan estetis, namun juga berfungsi melindungi bodi dari kerikil dan membantu mengarahkan aliran udara ke tepi untuk mengurangi turbulensi, meningkatkan stabilitas mobil.

Bagian interior UX 300h 2025 menampilkan layar multi-informasi sebesar 12,3 inci sebagai standar pada tipe Premium dan F Sport. Sementara pada tipe Base, tersedia layar multi-informasi 7 inci.

Lexus UX 300h 2025 juga dilengkapi dengan sistem keselamatan canggih Lexus Safety System+ 3.0, termasuk Pre-Collision System (PCS) with Pedestrian Detection, All-Speed Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Tracing Assist (LTA), Land Departure Alert with Steering Assist (LDA w/SA), Road Sign Assist (RSA), dan Proactive Driving Assist (PDA).

Mobil ini didukung oleh sistem hybrid generasi kelima yang terdiri dari motor listrik ganda yang dipadukan dengan mesin 4-silinder segaris 2,0 liter dan sistem pergantian gigi Continuously Variable Transmission (CVT). Total daya yang dihasilkan mencapai 196 dk, lebih tinggi dari sebelumnya yang hanya 181 dk. Dengan akselerasi 0-97 km/jam dalam waktu 7,9 detik untuk penggerak semua roda (AWD) dan 8 detik untuk penggerak roda depan (FWD).

Kinerja mesin ini ditingkatkan dengan efisiensi dari baterai lithium-ion kecil dan ringan yang menggantikan baterai nickel-metal. Baterai 60 sel ini terletak di bawah jok belakang, menjaga kenyamanan penumpang.

Lexus UX 300h hanya tersedia dalam varian hybrid di pasar Amerika Serikat, sejalan dengan komitmen perusahaan dalam mendukung keberlanjutan dengan mencapai netralitas karbon. Informasi lebih lanjut, termasuk harga, akan diumumkan pada tahun baru saat mobil ini siap dipasarkan.