Lexus Hadirkan TX 2024, SUV Tiga Baris Terbaru Kembaran Grand Highlander
TX 2024. (Dok. Lexus)

Bagikan:

JAKARTA - Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat perkotaan, Lexus resmi menghadirkan SUV tiga baris, Lexus TX. Tidak hanya menawarkan ruang lega, SUV terbaru tersebut juga usung kemewahan kelas atas.

Lexus TX 2024 hadir sebagai SUV tiga baris yang hadir untuk pasar Amerika Utara, di mana permintaan pasar soal kendaraan tiga baris cukup tinggi di wilayah tersebut.

Dikutip dari laman resmi Lexus, Kamis, 8 Juni, Lexus TX mengedepankan performa pada aerodinamis, yang dapat membuat mobil melaju stabil ketika dikemudikan. Bagian depan menonjolkan ciri khas pabrikan dengan lampu depan tipis digabungkan dengan bagian bawah tepi kap.

Lexus TX juga memiliki grill yang besar seperti saudaranya dari Toyota, Grand Highlander. Namun, Lexus sedikit memperhalusnya sehingga menghasilkan desain yang elegan.

3

Lexus TX 2024 disediakan dalam empat paket, yakni standard, premium, luxury, dan F Sport Performance. Pelek 20 inci disediakan untuk varian standard, premium, dan luxury.

Namun bila pelanggan ingin mendapatkan kesan lebih, Lexus menghadirkan pelek 22 inci yang tersedia pada TX 350 Luxury dan standar 550h+. Disediakan juga pelek 22 inci pada varian 500h F Sport Performance.

Pada bagian dalam, Lexus menyediakan layar multi-informasi 12,3 inci yang memudahkan pengguna mobil melihat informasi pada kendaraannya. Dihadirkan juga tampilan HUD yang diperhalus memungkinkan meminimalkan gangguan pandangan pengemudi.

Lexus TX juga hadir dengan sistem layar sentuh multimedia 14 inci yang memudahkan pengguna mengakses atau mengontrol pengaturan pada kabin. Sistem Android Auto dan Apple CarPlay nirkabel juga dihadirkan dan dibantu sistem audio dari Mark Levinson Premium dengan 21 speaker.

3

Seperti kembarannya, Grand Highlander, Lexus TX didasari platform GA-K yang menawarkan pusat gravitasi rendah dan distribusi bobot yang optimal sehingga memberikan kenyamanan lebih.

Hadir dengan tiga trim, Lexus TX menawarkan performa berbeda untuk tiap versi. Untuk TX 350 dibekali mesin bensin 2,4 liter penggerak roda depan atau belakang, yang dapat menghasilkan daya 275 dk dan torsi 429 Nm berkat bantuan kinerja transmisi delapan percepatan otomatis.

Sedangkan, varian TX 500h dan TX 500h+ dihadirkan dengan teknologi hybrid. TX 500h hadir dengan mesin 2,4 liter Hybrid Electric Vehicle (HEV) transmisi enam percepatan otomatis dengan sistem penggerak semua roda DIRECT 4, dapat menghasilkan daya 366 dk dan torsi 554 Nm.

Lalu varian terakhir TX 500h+ diberi mesin berkapasitas terbesar dengan 3,5 liter Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) transmisi CVT yang dapat membuat mobil mengeluarkan tenaga 406 dk.

Lexus TX disediakan dengan warna Cloudburst Gray, Wind Chill Pearl, Caviar, Matador Red Mica, Nightfall Mica, Incognito and Celestial Silver Metallic.

Lexus belum membeberkan harga jual untuk SUV tersebut dan diperkirakan varian TX 350 dan TX 500h mulai dijual mulai musim gugur ini. Sedangkan, TX 500h+ akan dijual beberapa waktu setelahnya.