Bagikan:

JAKARTA - Toyota secara resmi memperkenalkan SUV berukuran besar Grand Highlander 2024 pada Chicago Auto Show, Februari 2023 lalu dan kabar terbaru unit perdana dari SUV ini akan segera masuk ke diler di AS.

SUV dengan dimensi tiga baris tersebut diproduksi di pabrik milik Toyota di Indiana, AS. Hal ini sejalan dengan rencana sebelumnya bahwa Grand Highlander 2024 akan diluncurkan di pasaran pada musim panas ini.

Tak hanya menawarkan ruang yang luas dan lapang, Grand Highlander 2024 dihadirkan sebagai SUV tiga baris premium dengan sejumlah fitur dan kenyamanan yang membuatnya dapat diandalkan untuk perjalanan bersama keluarga.

3

Dilansir dari Motor1, Rabu, 2 Agustus, Toyota Grand Highlander mampu menampung hingga delapan penumpang dengan memberikan kenyamanan baik di medan jalan raya maupun off-road.

Terlihat penyegaran dalam desainnya, terutama pada grill bagian bawah yang memiliki lebar yang mencolok, disertai dengan bagian lampu atas dan garis tengah yang sedikit terangkat, memberikan kesan tangguh dan kokoh pada mobil ini.

Grand Highlander terbaru ini tersedia dalam tiga varian, di antaranya dua versi hybrid. Untuk versi bensin, hadir dengan mesin 2,4 liter turbocharged 4-silinder yang mampu menghasilkan daya hingga 265 hp, dan ditawarkan dalam trim XLE, Limited, dan Platinum.

3

Sedangkan pada varian hybrid, tersedia opsi mesin 2,5 liter 4-silinder non-turbo yang menghasilkan daya hingga 245 hp. Varian teratas dengan mesin yang sama seperti versi bensin dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 362 hp.

Diketahui, pabrik Indiana telah dioperasikan sejak tahun 2021 dengan investasi sekitar 803 juta dolar AS. Selain Grand Highlander, pabrik ini juga akan memproduksi SUV mewah lain, yaitu Lexus TX, yang menggunakan platform yang sama.

Sebagai pesaing Hyundai Palisade di AS, harga Grand Highlander dimulai dari 43.070 dolar AS atau sekitar Rp653,8 juta untuk varian awal, XLE, dan mencapai harga 58.125 dolar AS atau setara dengan Rp882,1 juta untuk varian teratas, Hybrid MAX Platinum.