Oops Fugu Buat Anak RHI Bahagia dengan Wisata dan Bermain di Jakarta Aquarium
JAKARTA - Rumah Harapan Indonesia (RHI) setia mendampingi anak-anak sedang menjalani pengobatan dengan penyakit berat tidak menular. Umumnya, pasien di RHI berasal dari keluarga tidak mampu yang berasal dari luar kota-kota besar di Indonesia.
Tak cuma soal pengobatan, RHI bersama dengan Oops Fugu juga memberikan kebahagiaan dengan mengajak mereka berwisata di Jakarta Aquarium and Safari.
“Kami dari RHI sangat senang dapat diajak berwisata di Jakarta Aquarium and Safari. Seperti diketahui bahwa anak-anak asuh kami di RHI adalah mereka yang berpenyakit berat dan tidak menular dan sebagian besar berasal dari kalangan keluarga kurang mampu. Selain pengobatan dan perawatan yang layak, anak-anak ini juga butuh hiburan agar secara psikis mereka tidak terlalu fokus pada penyakit yang mereka derita,” ungkap Valencia Mieke Randa, Founder RHI dalam keterangan media yang diterima VOI, Selasa, 20 Desember.
Sejak pandemi, lanjut Valencia, sangat jarang ada pihak yang mengajak anak-anak RHI untuk berwisata seperti ini. "Jadi kami sangat berterima kasih kepada pihak Oops Fugu & Friends dan OT Group yang telah mau berbagi untuk menghadirkan senyum dan kebahagiaan buat anak-anak RHI," katanya.
Wisata ini juga sekaligus untuk memperkenalkan kemasan dan varian baru menargetkan segmen Gen Alpha. Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), pada tahun 2020 tercatat ada sekitar 29 juta jiwa penduduk Indonesia yang dikategorikan sebagai Generasi Alpha. Yaitu mereka yang lahir di atas tahun 2010. Jika jumlah ini digabung dengan Generasi Z yang berjumlah 75 juta jiwa maka keduanya merupakan jumlah mayoritas penduduk Indonesia saat ini.
“Generasi Alpha dikenal sangat akrab dengan gadget dan teknologi informasi, trendi, up to date, dan suka berpetualang. Segmen ini merupakan target utama dari produk crackers kami yaitu Oops Fugu & Friends. Pada penghujung tahun 2023 ini kami kembali melakukan inovasi dengan mengubah packaging dan menambahkan sejumlah varian rasa. Sedangkan untuk bentuknya tetap mengambil tema hewan laut," jelas Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group.
"Kami meluncurkan varian baru ini dengan tema petualangan, bermain dan belajar mengenal biota laut,” lanjut Harianus Zebua.
Baca juga:
- Eksklusif Christian Sugiono Menjaga Eksistensi dengan Tetap Relevan pada Diri Sendiri
- Cerita Luna Maya Alami 'Ketempelan' Saat Syuting Panggonan Wingit di Goa Jepang Bandung
- Kena Body Shaming, Begini Jawaban Nyeleneh Stephanie Poetri ke Warganet
- Mau Tampil dengan Pakaian Semi Formal Saat Perayaan Natal? Ini 5 Rekomendasinya
Saat ini ada empat varian rasa yaitu Seaweed Flavour dan Grilled Lobster Flavour, serta varian rasa baru yang gurih yaitu Garlic Butter dan varian rasa manis yaitu Choco Blast.
“Selain dikenal dengan limpahan bumbu yang kaya rasa, kami saat ini merupakan satu-satunya snack crackers yang pengolahannya bukan dengan digoreng melainkan dipanggang. Keunikan produk krekers gembung berbentuk hewan laut juga menjadi ciri khas yang disukai oleh konsumen kami. Kami berharap dapat menjadi teman Gen Alpha dalam berpetualang dan segala aktivitas seru mereka lainnya,” harap Harianus.
Jakarta Aquarium & Safari menyambut baik dan antusias kegiatan sosial ini. “Pengunjung, terutama anak-anak dapat belajar banyak di sini khususnya tentang satwa akuatik dan non-akuatik. Areanya ramah anak, sehingga untuk teman-teman dari RHI pun dengan kondisi mereka saat ini dapat tetap menikmati semua wahana dan pertunjukan dengan baik,” papar Natalia Poetri Handayani, Marketing Communication Manager Jakarta Aquarium & Safari.