Lirik Loneliness dari Putri Ariani Masuk Penelusuran Trending di Google Sepanjang 2023

JAKARTA - Google mengumumkan beberapa kategori Year In Search atau trending dalam mesin pencarian yang dilakukan masyarakat Indonesia sepanjang tahun 2023.

Lagu Putri Ariani yang berjudul Loneliness terpilih jadi salah satu lagu yang liriknya paling banyak dicari di Google sepanjang tahun ini.

Melalui akun Instagram miliknya, Putri Ariani mengunggah beberapa momen saat menerima penghargaan. Tak lupa ia mengucap syukur atas capaian yang diraih tahun ini.

“Alhamdulillah. Ini adalah penghargaan yang luar biasa bagi saya. Dengan sepenuh hati, saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada google @googleindonesia @feliciananaw,” tulis Putri Ariani dalam keterangan unggahan, Senin, 18 Desember.

Penyanyi yang akan berulang tahun ke-18 pada 31 Desember itu juga berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang sudah mencari lagunya di mesin pencarian.

“Terima kasih banyak kepada semua pengguna Google karena selalu mencari saya dan membuat saya menjadi tren tahun ini,” kata Putri.

“Terima kasih banyak, itu sangat berarti bagi saya. Saya sangat bangga, bersyukur dan bahagia. Sayang kalian semua,” imbuhnya.

Adapun, lagu yang dibawakan Putri saat mengikuti audisi America’s Got Talent itu berada dalam satu kategori bersama lagu Komang (Raim Laode), Sial (Mahalini), Rayuan Perempuan Gila (Nadin Amizah), Satu-Satu (Idgitaf), Jiwa Yang Bersedih (Ghea Indrawari), dan Mengenang Bintang (Sherina Munaf dan Derby).

Selain itu, ada juga tiga lagu dari luar Indonesia yang masuk dalam kategori tersebut, yaitu Cupid (Fifty Fifty), Until I Found You (Stephen Sanchez), dan Kill Bill (SZA).

Kategori selain lirik lagu juga diumumkan oleh Google, antara lain kategori Mengapa, Apa, Siapa, Resep, Film/Serial TV, Berita, dan Olahraga.