Sukses di BUMN, Bos PLN Zulkifli Zaini: Saya Selalu Bekerja di Atas Target

JAKARTA - Direktur Utama PT PLN (Persero) Zulkifli Zaini bercerita mengenai perjalanan kariernya hingga bisa menduduki posisi direktur utama. Menurut dia, kesuksesan yang didapatnya merupakan hasil dari kemauan untuk berkerja kerasa melebihi target tugas yang diberikan.

"Saya katakan sebuah jawaban sangat simpel pegangan saya adalah saya selalu bekerja melebihi harapan pemberi tugas," ujarnya dalam acara 'Indonesia Young Business Leaders', Kamis, 18 Februari.

Contohnya, kata Zulkifli, jika atasan memberi tugas untuk diselesaikan 2 minggu maka ia berusaha menyelesaikannya lebih cepat dari target. Namun, dengan tetap menjalankannya dengan baik.

Zukifli pun mengaku, ia tidak pernah merencanakan karirnya apalagi sampai berencana menjadi Dirut PLN seperti saat ini. Kata dia, yang dilakukannya hanya bekerja melebihi harapan dari pemberi tugas.

"Karena itu saya dengan segala kerendahan hati. Saya tidak pernah merencanakan karier sekian tahun jadi ini, sekian tahun jadi ini, tidak, saya tidak berpikir seperti itu," ujarnya.

Baca juga:

- https://voi.id/berita/28433/pln-akan-uji-coba-i-co-firing-i-biomassa-di-17-pltu-pada-2021

- https://voi.id/berita/29646/peningkatan-permintaan-listrik-pasca-pandemi-harus-diantisipasi

- https://voi.id/berita/29985/antam-pertamina-pln-hingga-mind-id-dalam-pusaran-investasi-rp238-triliun-baterai-kendaraan-listrik

- https://voi.id/tulisan-seri/31279/senjakala-tenaga-bensin-terbit-fajar-mobil-listrik

- https://voi.id/berita/27512/aset-pln-baru-30-persen-yang-bersertifikat-perusahaan-setrum-minta-bantuan-kpk-halau-korupsi

Baca juga:

Seperti diketahui, Zulkifli memulai karier sebagai seorang account officer (AO) di sebuah bank. Kemudian, Zulkifli mendapat amanah oleh Menteri BUMN Erick Thohir sebagai direktur utama PT PLN (Persero).

Terkait dengan kariernya ke depan, Zulkifli menyerahkan hal itu semua kepada atasannya. Sebab, kata dia, yang terpenting adalah menyelesaikan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Dan saya serahkan itu kepada atasan-atasan saya, silakan bapak ibu dalam hati pikirkan karier saya ke depan seperti apa. Yang saya lakukan, saya selesaikan semua tugas yang ada di meja dengan sebaik-baiknya melebihi harapan pemberi tugas," tuturnya.