AVSystem Linkyfi Hadirkan Data Analytics AI Integrated WiFi Marketing Solutions untuk Dukung Ekonomi Digital

JAKARTA - AVSystem Linkyfi, pemimpin pasar di Industri Telekomunikasi Global, WiFi Marketing Solutions dan Internet of Things (IoT), memperkuat komitmennya untuk mendukung mendukung laju penguatan ekonomi digital nasional. 

Komitmen ini diwujudkan melalui penyediaan solusi cerdas yang mampu mendukung pertumbuhan dan keberlanjutan berbagai sektor bisnis di Indonesia dengan solusi cerdas Data Analytics Al-Integrated WiFi Marketing Solutions.

Menurut AVSystem Linkyfi solusi WiFi Marketing ini dapat menjawab kebutuhan beragam bisnis, termasuk industri kreatif dan hospitality yang saat ini tumbuh pesat, agar mampu beradaptasi dengan dinamika digital di era yang serba terkoneksi ini.

"Meskipun tantangan seperti keamanan data dan privasi semakin penting, peluang untuk mengoptimalkan pertumbuhan bisnis di era digital ini juga sangat besar,” kata Boy Naibaho, Country Director Indonesia AVSystem Linkyfi dalam press briefing pada Kamis, 14 Desember di Jakarta.

Solusi Data Analytics Al-Integrated WiFi Marketing dari AVSystem Linkyfi ini menghadirkan solusi manajemen akses WiFi publik yang menyediakan fungsionalitas portal penangkap, akses internet yang aman, wawasan pelanggan, dan kemampuan pemasaran yang terarah. 

Desain jaringan WiFi melalui portal penangkap menggunakan editor perjalanan pengguna grafis. Penawaran opsi login seperti melalui media sosial, email, Google, atau kuesioner, memastikan akses terbatas kepada tamu yang menerima syarat dan ketentuan.

Jadi, saat pengunjung login, solusi ini akan mengumpulkan data demografis dan perilaku pengguna. Algoritma Al akan mengumpulkan wawasan perilaku pengguna yang sangat diperlukan untuk meningkatkan efisiensi operasional lokasi.

Selanjutnya, analisis data personal dan perilaku pengunjung memungkinkan kampanye pemasaran yang sangat personal. Email, kupon, atau kampanye SMS yang dipersonalisasi dapat disampaikan kepada pengunjung baru dan yang kembali pada waktu yang tepat.

“Contoh pengaplikasian solusi Data Analytics Al-Integrated WiFi Marketing sisalnya, pada industri restoran/kafe, solusi ini memungkinkan penyajian menu yang dipersonalisasi berdasarkan preferensi dan riwayat pemesanan tamu, sehingga dapat meningkatkan pengalaman kuliner,” jelas Boy.

Dengan pemahaman mendalam tentang preferensi pelanggan, restoran dapat mengirimkan promosi spesial, diskon, atau tawaran menarik secara langsung kepada pengunjung yang terhubung ke WiFi mereka.