Tips Merencanakan Giveaway untuk Menaikkan Popularitas di Media Sosial

JAKARTA - Dalam era digital yang terus berkembang, fenomena kehadiran para influencer semakin mencuat dan meluas. Maraknya influencer di media sosial menjadi cermin pergeseran signifikan dalam cara kita berinteraksi, berbagi, dan mendapatkan inspirasi.

Dari mempromosikan merek hingga menjadi agen perubahan sosial, peran mereka semakin terasa signifikan dalam membentuk arah budaya dan gaya hidup di seluruh dunia.

Saat ini, ada sekitar 100 juta pengguna media sosial di Indonesia. Menariknya, media sosial tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi. Facebook, Instagram, YouTube, Twitter, LINE, WhatsApp, Snapchat, bahkan TikTok digunakan sebagai bagian dari strategi e-commerce yang canggih untuk usaha kecil (Usaha Kecil Menengah – UKM).

Salah satu cara untuk mendapatkan popularitas yang kerap dilakukan adalah dengan membuat progam giveaway. Raffi Ahmad, Atta Halilintar, Ria Ricis, dan influencer lain masih setia dengan progam tersebut.

Influencer dari Medan, Miss Cawaii menilai giveaway tak hanya mencari popularitas tetapi juga memberikan dampak positif bagi masyarakat, bukan sekadar menciptakan konten menarik, tetapi juga menumbuhkann kepekaan sosial.

Mendapat julukan Ratu Giveaway, dia memulai perjalanannya sebagai bentuk tanggung jawab sosial. Saat pandemi melanda, ia merasakan panggilan untuk membantu mereka yang terdampak langsung. Tanpa ragu, influencer satu ini mulai melakukan kegiatan berbagi di media sosialnya, dari uang tunai, hp samsung, ipad mini, iphone, bahkan tas LV sudah dibagikannya.

Namun, lebih dari sekadar memberi, Crazy Rich Batam ini juga berusaha menginspirasi pengikutnya untuk turut serta dalam aksi kebaikan. Melalui cerita dan pengalaman pribadinya, ia membuktikan bahwa setiap kontribusi, sekecil apapun, bisa membuat perbedaan. Selain konten berbagi, Influencer satu ini juga sering membuat konten komedi keluarga bersama suami dan anaknya.

Keberhasilannya tidak hanya terbatas di Kota Batam;, ia bukan hanya seorang influencer lokal tetapi pionir perubahan positif yang menginspirasi influencer lain. Melalui perjalanannya, Miss Cawaii membuktikan bahwa pengaruh digital dapat digunakan untuk lebih dari sekadar popularitas. Dengan hati tulus dan niat baik, ia menciptakan perubahan positif di masyarakatnya.

Kisahnya menjadi bukti bahwa kebaikan selalu memiliki tempat di dunia digital, dan pengaruh dapat digunakan sebagai alat untuk membangun, menginspirasi, dan menyebarkan cinta kepada sesama.

"Meskipun sudah lewat pandemi COVID-19, tapi semangat berbaginya masih tetap ada. Akhir Bulan ini saya akan mengadakan giveaway melalui media sosial @miss_cawaii. Ada hadiahsepeda motor dan uang tunai hadiah hingga 28 Juta, menambah semarak kegembiraan bagi para followersnya. Semoga bisa memberi semangat bagi follower saya untuk menyambut tahun 2024," ujarnya saat dihubungi Senin, 11 Desember.