TVS Rilis Apache RTR 160 4V Terbaru, Tampilan Lebih Agresif dengan Warna Eksklusif

JAKARTA - TVS, produsen kendaraan motor asal India meluncurkan model Apache RTR 160 4V terbaru dalam gelaran Motosoul 2023 di negara bagian Goa, India. Motor ini hadir dengan beberapa hal terbaru untuk para pelanggannya.

Dilansir dari RushLane, Minggu, 10 Desember, motor bergaya setengah telanjang ini ditawari dengan warna Lightning Blue yang eksklusif. Warna ini disebut memiliki kesan bertenaga dan menawan pada motor tersebut.

Warna terbaru ini diterapkan pada sepatbor depan, penutup lampu depan, penutup mesin, tangki bahan bakar, penutup mesin, dan panel bawah jok. Selain itu, Apache RTR 160 4V memiliki grafis sporty yang kontras.

Sepeda motor ini memiliki pelek 17 inci yang dibaluti ban tubeless 90/90 di depan dan 130/70 pada bagian belakang. Untuk meningkatkan stabilitas, Apace RTR 160 4V dibekali suspensi garpu depan teleskopik dan unit monoshock di belakang

Kesan agresif ditampilkan dengan sentuhan warna merah pada bagian cover jok dan pelek. Hal terbaru lainnya ialah dihadirkannya sistem Anti-Lock Braking System (ABS) ganda sebagai perangkat standar. Pengereman semakin optimal dengan cakram belakang yang lebih besar 240 mm dan depan 270 mm. Selain itu, tipe ini menawarkan pilihan rem tromol 130 mm atau cakram kelopak 200 mm pada bagian belakang.

Pabrikan asal India ini juga membekalinya dengan mode berkendara yang terdiri dari Urban, Rain, dan Sport. Pembaruan meliputi SmartConnect yang dapat menghubungkan ponsel melalui Bluetooth, sehingga pengguna dapat mengakses berbagai fungsi seperti notifikasi SMS, navigasi, pemesanan layanan, telepon, daln lainnya.

Berbicara soal performa, pabrikan mempertahankan mesin yang sama seperti varian sebelumnya. Dibekali dengan mesin 159,7 cc berpendingin oli SOHC-Fi, ini dapat memberikan tenaga hingga 17,75 ps dan torsi 14,73 Nm pada mode Sport. Performa impresif dari motor ini dikawinkan dengan transmisi lima percepatan.

TVS Apache RTR 160 4V akan dikirimkan pada awal tahun 2024 di India. Untuk memilikinya, motor tersebut dibanderol dengan harga 1,35 juta rupee atau setara dengan Rp25,2 jutaan.