Bagikan:

JAKARTA - Merek kendaraan roda dua asal India, TVS resmi memperkenalkan Apache RR 310 2024 dengan tampilan visual dan elemen mekanis yang telah diperbarui.

Melansir dari BikeWale, Rabu, 18 September, pabrikan mempertahankan sebagian besar desain motor tersebut. Namun, stiker ‘Apache’ diperbarui dengan visual lebih mencolok sekaligus menonjolkan identitas kendaraan.

Salah satu elemen terbaru pada model ini ialah dipasangkannya winglet di samping motor yang diklaim dapat menghasilkan downforce sebesar 3 kg. Kemudian, terdapat penutup kopling transparan terbaru.

6

Selain itu, Apache RR 310 terbaru kini memiliki lampu LED di bagian luarnya. Sementara itu, motor tersebut juga diberi layar TFT yang menampilkan fungsi dan informasi teknis mengenai kendaraan dengan konektivitas Bluetooth.

TVS juga menawarkan dua kit, terdiri dari Dynamic Kit yang memberikan suspensi depan dan belakang yang dapat disesuaikan, rantai penggerak berlapis kuningan, dan TPMS. Kemudian, disediakan juga Dynamic Pro Kit menawarkan Race Tune Dynamic Stability Control mencakup kontrol traksi menikung, cornering ABS, cruise control, wheelie control, dan lainnya.

Untuk mengoptimalkan performa dari motor ini, TVS merancang Apache RR 310 dengan rangka teralis, garpu USD, dan suspensi monoshock seperti versi sebelumnya.

7

Apache RR 310 ditenagai dengan mesin silinder tunggal 312,2 cc berpendingin cairan yang sanggup menghasilkan tenaga 38 dk pada 9.800 rpm dan torsi 29 Nm pada 7.900 rpm. Menurut TVS, Apache RR 310 terbaru memiliki piston tempa lebih ringan 10 persen agar putaran mesin bekerja lebih cepat.

TVS juga menyebut motor bergaya sport ini dapat berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu sekitar 6 detik. Mesinnya bekerja sama dengan girboks enam percepatan dengan quickshifter b-directional.

Apache RR 310 diluncurkan di India dengan harga mulai dari 275.000 rupee atau setara Rp50,3 juta. Namun, harga bisa naik hingga 297.000 rupee (Rp54,3 juta) bila pembeli menambah opsi lain yang ditawarkan oleh pabrikan.

Menariknya juga ada opsi warna terbaru Apache RR 310 2024 terdiri dari Racing Red yang mencolok dan Bomber Grey yang memiliki kesan seperti motor balap.