Preview Dewa United vs Bali United: Peluang Serdadu Tridatu Tempel Penguasa Klasemen

JAKARTA – Bali United memiliki peluang besar menempel pemuncak klasemen Liga 1 2023/2024 ketika melakoni laga tandang ke markas Dewa United.

Serdadu Tridatu akan menghadapi tuan rumah Dewa United pada pekan ke-22 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Jumat, 8 Desember 2023, pukul 15.00 WIB.

Bali hadir ke pertandingan tersebut dengan status sebagai peringkat ketiga di klasemen. Mereka punya 39 poin, terpaut enam poin dari Borneo FC yang menempati nomor wahid.

Pasukan Stefano Cugurra otomatis akan memangkas jarak tersebut andai menang di kandang Dewa United. Kemenangan akan membuat mereka naik ke posisi kedua menggeser Persib Bandung.

Persib Bandung saat ini menempati tempat kedua dengan jumlah poin sama dengan Bali United. Mereka hanya unggul selisih gol dan baru memainkan pekan ke-22 pada Minggu, 10 Desember 2023, melawan Persik Kediri.

Jika melihat statistik, Bali United kemungkinan besar bisa menjalankan tugas mereka dengan baik. Pasalnya, Dewa United dalam lima laga terbaru tidak mendapat satu kemenangan pun.

Dalam periode tersebut, pasukan asuhan Jan Olde Riekerink itu hanya mendapat dua poin dari dua hasil seri. Sementara itu, di tiga pertandingan lain harus pulang membawa kekalahan.

Selain itu, Dewa United juga mendapat hasil tidak memuaskan dalam lima laga kandang terbaru. Di rentang waktu itu mereka hanya menang satu kali serta sisanya tiga kali seri dan satu kekalahan.

Rangkaian hasil buruk tersebut membuat Dewa United sekarang menempati peringkat ke-11 klasemen. Mereka mengoleksi 26 poin atau terpaut sebanyak 11 poin dari tim terbawah di empat besar.

Prakiraan Formasi

Dewa United (4-4-2): Sonny Stevens, Ady Setiawan, Agung Mannan, Risto Mitrevski, Ahmad Rusadi, Alta Ballah, Theo Numberi, Ricky Kambuaya, Dimitrios Kolovos, Majed Osman, Alex

Pelatih: Jan Olde Riekerink

Bali United (4-3-3 ): Adilson Maringa, Made Andhika, Kadek Arel, Elias Dolah, Ricky Fajrin, Ramdani Lestaluhu, Luthfi Kamal, Eber Bessa, Rahmat, Jefferson, Irfan Jaya

Pelatih: Stefano Cugurra