Preview Bali United vs Borneo FC: Usaha Ganggu Jalan Pesut Etam
Pemain Bali United mempersiapkan diri menjamu Borneo di pekan ke-19 Liga 1 Indonesia 2023/2024 – INSTAGRAM

Bagikan:

JAKARTA – Rangkaian pertandingan pekan ke-19 Liga 1 Indonesia 2023/2024 akan ditutup oleh salah satu duel dua tim pesaing empat besar Bali United melawan Borneo FC.

Bali United menjamu Pesut Etam akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali Minggu, 12 November 2023. Kick off atau sepak mula laga dimulai pukul 19.00 WIB.

Saat ini tuan rumah duduk di posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 33 poin. Mereka terpaut lima poin dari Borneo yang menguasai tempat teratas kasta tertinggi Indonesia ini.

Serdadu Tridatu memainkan laga kandang kali ini melawan penguasa klasemen dengan modal bagus. Mereka berhasil memenangi semua laga dalam liga laga terbaru.

"Lawan Bali United bukan sesuatu yang mudah kami lewati. Kita tahu semua tren mereka sedang positif apalagi [mereka] bermain di kandang," kata bek Borneo Leo Guntara, dilansir situs klub.

Dalam lima kemenangan terbaru tersebut, Bali United total mencetak 11 gol dan kebobolan hanya dua gol saja. Selain itu, tiga dari lima kemenangan itu mereka dapat saat main di kandang.

Secara keseluruhan, Serdadu Tridatu memiliki catatan yang positif di kandang musim ini. Dari 11 pertandingan di sana, mereka hanya menelan dua kekalahan saja.

Konsistensi dalam lima pertandingan terbaru itu bisa menjadi modal buat Bali untuk mengusik Borneo. Kemenangan dari laga ini akan membuat mereka memepet tim berjuluk Pesut Etam itu.

Berstatus sebagai penguasa klasemen jelas membuat Borneo dalam kepercayaan diri tinggi mendatangi markas Bali. Mereka pasti akan mengejar poin demi menjaga tahta.

Perkiraan Formasi

Bali United (4-4-2): Adilson Maringa; Ardi Idrus, Haudi Abdillah, Elias Dolah, Ricky Fajrin; Privat Mbarga, Kadek Agung Widnyana, Mohammed Rashid, Rahmat Arjuna Reski; Ilija Spasojevic, Eber Bessa

Borneo FC (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Fajar Fathurrahman, Silverio Junior, Leo Lelis, Leo Guntara; Kei Hirose, Adam Alis; Muhammad Sihran, Wiljan Pluim, Stefano Lilipaly; Felipe Cadenazzi.