Preview Arsenal vs Lens: The Gunners Berburu Tiket ke 16 Besar

JAKARTA - Arsenal bakal menjalani pertandingan penting melawan Lens di Stadion Etihad. Laga itu bakal jadi peluang The Gunners untuk memastikan tempat di babak 16 besar Liga Champions.

Pertemuan Arsenal dan Lens merupakan matchday kelima fase Grup B Liga Champions 2023/2024. Laga ini akan digelar pada Kamis, 30 November 2023, pukul 03.00 WIB.

The Gunners telah mengantongi sembilan poin di puncak klasemen dari empat pertandingan. Mereka hanya butuh satu poin lagi untuk memastikan diri finis di dua besar dan melangkah ke fase gugur.

Arsenal pernah menghadapi Lens pada awal Oktober 2023 di Stade Bollaert-Delelis. Kala itu, The Gunners harus pulang dengan kekalahan 1-2.

Meski kalah di pertemuan sebelumnya, Arsenal punya kesempatan untuk membalas dendam. Apalagi status tuan rumah bisa jadi semangat tampil maksimal di hadapan pendukung sendiri.

Sebelumnya, Arsenal dan Lens pernah bertemu dan bersaing ketat di babak semifinal Piala Eropa 1999/2000. Kala itu The Gunners tampil prima dengan meraih kemenangan dua leg.

Lens baru bisa membalas kekalahan itu saat jumpa di babak grup Liga Champions 2023/2024, 3 Oktober 2023. Mereka menang atas Arsenal 2-1.

Setelah pertemuan tersebut, Lens belum pernah lagi merasakan atmosfer Stadion Emirates. Namun, pada matchday kelima nanti, Lens akan mencoba mengulang kembali momen pahit untuk The Gunners.

Hanya saja, upaya itu pasti bakal menemui rintangan sebab Arsenal yang berlaku sebagai tuan rumah diprediksi tampil ngotot di hadapan pendukung mereka.