Kronologis Mobil Dinas Satpol PP Tabrak Sopir Ojol hingga Terlempar dari Flyover dan Tewas

JAKARTA – Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Edy Purwanto menerangkan kronologis mobil dinas Satpol PP menabrak sejumlah pengendara motor di Jalan Yos Sudarso, tepatnya di Flyover depan Bursa Otomotif Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat, 24 November, pukul 11.00 WIB.

Kata Kompol Edy Purwanto kecelakaan itu bermula saat mobil dinas Satpol PP yang dikemudikan AH (44) melaju dari arah selatan ke utara.

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), AH mendahului kendaraan lain dari kanan. Pada saat itu mobil dinas Satpol PP itu oleng ke kanan dan ke kiri (zig zag), hingga menabrak sepeda motor Yamaha Fino dan Honda vario yang melaju searah di depan kirinya.

“Akibat dari kecelakaan itu, pengendara motor Yamaha Fino E 3499 QAC inisial T meninggal dunia di TKP,” kata Edy dalam keterangannya, Jumat, 24 November.

Informasi di lokasi kejadian dan pengamatan VOI di TKP, pengendara motor Fino diketahui seorang sopir ojek online (ojol). Dia terhempas dari flyover dengan ketinggian kurang lebih 15 meter. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian dengan luka berat di kepala.

Mobil dinas Satpol PP ternyata membawa 5 anggota lainnya. Dan mereka pun juga terjatuh dan mengalami luka parah.

“5 penumpang kendaraan dinas Satpol PP dan satu pengendara kendraaan sepeda motor ZA mengalami luka-luka. Serta tiga kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan,” sambungnya.

Saat ini korban telah di bawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.

“Dibawa ke RSCM,” ucap Edy.

Sopir mobil dinas Satpol PP Jakarta Utara telah diamankan pihak kepolisian.

Kasus ditangani Polres Metro Jakarta Utara.