Uphold Gandeng Ripple Fasilitasi Transfer Uang Super Cepat

JAKARTA – Uphold, bursa kripto terkemuka di AS menggandeng perusahaan pembayaran berbasis blockchain, Ripple. Kemitraan ini ditujukan untuk meningkatkan layanan pembayaran lintas batas (cross border payment) yang memungkinkan transfer cepat dan instan antarnegara.

Simon Mcloughlin selaku CEO bursa kripto Uphold, mengungkapkan rincian kemitraan baru mereka dengan penyedia pembayaran global berbasis blockchain, Ripple. Kolaborasi ini diharapkan memberikan dampak besar di bidang transfer uang internasional.

Ketika diwawancarai Digital Perspectives, salah satu media kripto terkemuka, Mcloughlin menerangkan bagaimana produk pembayaran Ripple yang diberi nama "Ripple Payments" dirancang untuk mempermudah transfer dana lintas batas bagi perusahaan internasional. Dengan memanfaatkan XRP, mata uang kripto Ripple, perusahaan bertujuan mengatasi tantangan yang sudah lama terkait dengan pergerakan dana global.

Dengan kerja sama ini, Uphold memiliki peran penting dalam jaringan pembayaran Ripple. Bursa kripto tersebut berperan sebagai salah satu penyedia likuiditas utama untuk Ripple. Dalam perannya ini, Uphold akan menangani konversi kripto menjadi mata uang fiat, memungkinkan pembayaran secara lancar ke berbagai bank.

Fungsionalitas ini sangat krusial dalam sistem Ripple, karena memungkinkan perusahaan membuka akun Uphold yang telah dipersiapkan dengan XRP. Aset XRP hadir untuk membantu memudahkan pengguna mengonversi mata uang. Rencananya layanan pembayaran ini akan mencakup sejumlah negara di dunia termasuk Inggris dan AS, ditambah Brasil.

Bos Uphold melihat individu dan perusahaan harus dihadapkan pada kerumitan sistem perbankan ketika melakukan pengiriman uang antarnegara. Sebagaimana yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir, pengiriman dana ke luar negeri membutuhkan waktu yang tidak sebentar dan bisa memakan waktu berhari-hari.

Oleh karena itu, Mcloughlin menilai kita harus meninggalkan metode yang sudah kuno dan menekankan pentingnya solusi modern untuk menangani masalah ini. Ripple adalah salah satu perusahaan yang memfasilitasi pengiriman uang antarnegara secara instan.