Hadir di Indonesia, Wuling Buka Opsi Ekspor BingouEV Produksi Lokal

JAKARTA - Wuling Motors baru-baru ini memperkenalkan dua mobil listrik terbarunya di Indonesia setelah Air EV, yaitu BingouEV. Mobil ini menampilkan desain modern dan kabin yang lapang, sejalan dengan Air EV yang telah diekspor ke beberapa negara. Pertanyaannya, apakah BingouEV, yang akan dirakit secara lokal, juga akan diekspor ke berbagai negara?

"Nanti setelah diluncurkan di Indonesia, kami akan mempertimbangkan peluang untuk mengekspornya, terutama untuk pasar setir kanan," kata Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors kepada VOI.

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa saat ini sedang dilakukan penjajakan ke beberapa negara, meskipun Dian tidak merinci negara mana saja karena masih dalam proses penelitian.

"Kami sedang menjajaki potensi ekspor ke beberapa negara, mengingat setiap negara memiliki regulasi sendiri," tambahnya.

Sebagai informasi, model pertama Wuling, Air EV, yang diproduksi di Indonesia, telah diekspor terutama ke Thailand dengan jumlah sekitar 1.000 unit. Apakah Thailand akan menjadi destinasi ekspor berikutnya? Kita tunggu informasi lebih lanjut.

Kembali kepada Bingou EV, rencananya mobil listrik ini akan diluncurkan pada Desember 2023 atau awal tahun 2024, dengan dua varian berdasarkan jarak tempuh, yaitu 333 km dan 410 km. Mobil ini dilengkapi dengan opsi mode berkendara (ECO, ECO+, Sport, dan Normal), 4 speaker penuh rentang, dan ISOFIX. BinguoEV juga menawarkan pilihan warna dual-tone, dengan bagian atas berwarna Starry Black dan tiga pilihan warna bawah, yaitu Milk Tea, Mousse Green, dan Galaxy Blue. Mengenai harga, belum diumumkan dan akan diinformasikan saat peluncuran.