Mercedes-Benz Hadirkan Tiga Model Terbaru GLE di Indonesia, Berikut Spesifikasinya

JAKARTA - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) resmi mengumumkan tujuh model terbarunya yang akan dipasarkan di Indonesia. Tiga di antaranya merupakan keluarga GLE.

Pada acara yang bertajuk ‘The 7 Stars’ tersebut, pabrikan merilis ketiga model GLE yang dihadirkan dengan beberapa tipe, yakni GLE 450 4Matic AMG Line FL, GLE 450 4Matic Coupe AMG Line FL, dan GLE 53 4Matic+ Coupe FL.

Namun, apa yang menarik dari spesifikasi dan kemampuan keluarga GLE ini? Berikut ulasannya.

Mercedes-Benz GLE 450 4Matic AMG Line FL

Secara sekilas, model ini mengusung bahasa desain yang sama seperti model GLE lainnya. Namun, kendaraan ini dihadirkan dengan ‘body styling’ ala AMG dengan unsur sporty dilengkapi dengan desain lampu baru Multibeam LED serta grill depan pola bintang.

Kesan sporty dan elegan semakin lengkap dengan pabrikan memberikannya pelek AMG lima palang kembar terbuat dari alloy ringan berukuran 21 inci, panoramic sliding sunroof, dan power closing.

Berpindah ke bagian dalam, SUV tersebut dilengkapi dengan setir kemudi bergaya sport dengan multifungsi yang dilapisi oleh kulit Nappa serta sistem audio Burmester Surround Sound System yang menambah kenyamanan penggunanya.

“Grill mengusung new star pattern grill dan dengan pencahayaan multibeam LED terbaru.Kami menyematkan power closing pada bagian pintu kendaraan ini. Kami menghadirkan burmester surround sound system untuk menambah kenyamanan,” ucap Aldo Rais, selaku Manager Product & Pricing MB Cars & Vans PT MBDI, saat memaparkan model terbaru di Jakarta, Selasa, 14 November.

Berbicara soal performa, mobil ini memiliki mesin 3,0 liter 6-silinder segaris yang menghasilkan tenaga hingga 367 dk dan torsi 500 Nm dengan mampu berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu 5,7 detik menghasilkan kecepatan tertinggi hingga 250 km/jam.

Mobil ini merupakan satu-satunya kendaraan yang akan dirakit secara lokal (CKD) dalam peluncuran ini dan dibanderol dengan harga Rp1,885 miliar Off The Road Jakarta.

Mercedes-Benz GLE 450 4Matic Coupe AMG Line FL

Mobil ini memiliki kesamaan bahasa desain dengan model GLE lainnya, yang membedakan memiliki bentuk atap belakang yang melandai sehingga ukurannya lebih kompak seperti halnya Coupe pada umumnya.

“Secara overall body style, kami mengusung konsep AMG style,” jelas Aldo Rais.

Model ini dilengkapi dengan setir kemudi bergaya sport yang multifungsi dilapisi oleh kulit Nappa. Berbeda dari lainnya, tipe ini dihiasi oleh trim line structure lime wood dengan warna high-gloss brown yang mewah.

Performanya sama dengan varian sebelumnya dengan mesin 3,0 liter 6-silinder segaris yang menghasilkan tenaga hingga 367 dk dan torsi 500 Nm dengan mampu berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu 5,7 detik menghasilkan kecepatan tertinggi hingga 250 km/jam.

Kendaraan bergaya SUV-Coupe tersebut merupakan varian menengah dari kelas GLE dengan banderol senilai Rp2,475 miliar Off The Road Jakarta.

Mercedes-AMG GLE 53 4Matic+ Coupe FL

Tipe ini merupakan varian yang tertinggi dalam seri tersebut. Pabrikan asal Jerman ini memperbarui eksteriornya dengan AMG Bodystyling, Panoramic Sliding Sunroof, AMG Spoiler Lip, lampu depan Multibeam LED, dan pelek cross-spoke forged berukuran 22 inci.

Model ini juga dilengkapi dengan setir kemudi dari AMG Performance dengan lapisan kulit Nappa dan Microcut microfiber. Kemudian, joknya berasal dari AMG Sports dengan warna two-tone Macchiato Beige dan Hitam.

Berpindah ke bagian kap depan, mobil ini dilengkapi dengan mesin 3,0 liter 6-silinder segaris yang kemudian tenaganya dinaikkan menjadi 435 dk dan torsi 560 Nm dengan mampu berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu 5,3 detik menghasilkan kecepatan tertinggi hingga 250 km/jam.

“Mobil ini memiliki tenaga hingga 435 dk dan torsi 560 Nm dan mampu berlari dari 0 ke 100 dalam waktu 5,3 detik,” kata Aldo.

Sebagai tipe tertinggi dalam seri ini, GLE 53 4Matic+ Coupe tersebut dibanderol Rp2,835 miliar Off The Road Jakarta.