Kronologi Andika Kangen Band Tak Terima Anaknya Sakit Pasca Dirundung, Ajak Pelaku Adu Tinju

JAKARTA - Kabar kurang menyenangkan datang dari penyanyi Andika Mahesa atau yang dikenal dengan sebutan Babang Tamvan. Melalui unggahan di instagramnya, ia bercerita kalau putra bungsu, Mahesa Mawla Bumi Chandika baru saja menjadi korban perundungan oleh salah satu orangtua siswa di sekolahnya.

"Saya dengan pergi keluar kota untuk mencari nafkah, saya dapat kabar kalau anak saya tercinta Mahesa Mawla Bumi seorang anak kelas 1 SD berumur 7 tahun dibentak, di caci maki dan ditunjuk-tunjuk oleh seorang 'Bapak' orangtua dari teman sekolah anak saya," tulis Andika Mahesa dikutip VOI dari instagram @babang_andikamahesa, Selasa, 14 November.

Melihat hal ini, Andika sebagai seorang orangtua mengaku sangat sakit hati karena mendengar putranya mendapatkan ancaman dan juga dibentak oleh oknum orangtua tersebut.

"Hancur hati saya saat mengetahui anak saya diancam dan dibentak oleh seorang Bapak yang sudah tua dan harusnya dewasa, sangat sakit hati saya karena bumi menangis ketakutan sampai sakit," lanjut Andika.

Dalam unggahan lainnya, Andika mencoba melaporkan kondisi terbaru dari putra bungsunya tersebut. Ia menjelaskan kalau putranya sampai jatuh sakit dan penuh dengan rasa ketakutan. Oleh karena itu, Andika meminta keadilan atas kejadian ini kepada pihak berwajib.

"Anak saya sakit. Saya minta keadilan untuk anak saya @mahesamawla_bumi. Anak saya sekarang penuh dengan rasa ketakutan bagaimana kalau ini terjadi pada anak-anak lain dan seluruh anak-anak bangsa di Indonesia?" sambung Andika.

Dalam unggahan lain, Andika tampak bercerita pada rekan-rekannya terkait masalah yang tengah dihadapi putranya di sekolah. Tak terima anaknya diintimidasi sampai ditunjuk-tunjuk oleh orang tua murid, ia pun memilih untuk menyelesaikannya lewat jalur hukum.

"Kan namanya juga anak-anak, dijawab tadi kan, ya udah kalau ibu masih ninggi terus namanya anak-anak, ini kan masalahnya bukan anak-anaknya, tapi bapaknya. Ini bu, ibu baca dulu surat laporan dari Polres, Andika ngelapor. Baru turun emaknya itu," ucap Andika emosi dalam video tersebut.

"Makanya gue bilang, kita kan ada tinju nih, nah kita tinju aja di ring, bapaknya sama bapaknya. Tapi dia bilang gue nggak ada urusan sama Andika," tutur Andika.

"Gue ini nggak pernah bawa title. Gue ini jadi artis juga ketemu orang masih nunduk. Nggak pernah gue busung dada sama orang," tandasnya.

\