PEVS 2024 akan Digelar pada 30 April Hingga 5 Mei, Janjikan Berbagai Program Menarik

JAKARTA - Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) bersama Dyandra Promosindo mengumumkan pameran kendaraan listrik, Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, akan diselenggarakan pada 30 April hingga 5 Mei 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Pameran ini tidak hanya memamerkan EV dan fitur tercanggih, melainkan menjadi tempat edukasi bagi para pengunjung sehingga mendapatkan informasi mengenai EV, solusi pengisian daya, dan manfaatnya bagi lingkungan dan perekonomian.

Dengan mengusung tagline “The Leading EV Show in Indonesia”, pameran PEVS 2024 diharapkan menjadi panggung dari berbagai pabrikan untuk memasarkan produk, teknologi terbarukan, dan strategi berkelanjutan, demi mempercepat pengembangan EV.

“PEVS 2024 diharapkan dapat menjadi inovasi terdepan dan terkini serta menjadi pelopor terbaru dalam industri kendaraan listrik di Indonesia,” kata Moeldoko, selaku Ketua Umum Periklindo, dalam keterangan yang diterima VOI, Jumat, 10 November.

Lebih lanjut, PEVS 2024 dapat menjadi cara dalam membangun atau membina industri kendaraan listrik dengan menghadirkan berbagai program unggulan, yang terdiri dari Business to Business (B2B) Business to Consumer (B2C), Business to Government (B2G), serta berbagai program lainnya.

Program B2B akan memungkinkan produsen kendaraan listrik, penyedia komponen, dan pemangku kepentingan bisnis lainnya untuk menjalin kemitraan strategis yang memajukan industri ini. Sementara program B2C akan membawa kendaraan listrik langsung ke konsumen, memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mencoba teknologi terkini dalam kendaraan listrik.

Dalam program B2G, Pameran PEVS 2024 akan menjadi pintu gerbang bagi pemerintah dan lembaga terkait untuk menjajaki kebijakan dan regulasi yang mendukung pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia.

PEVS 2024 juga menyediakan acara menarik lainnya, yang terdiri dari Electric Board & Scooter Ride, EV Morning Run, EV Catwalk & Parade, EV Riding, EV Taxi Drift, EV Taxi Ride, Formula Student, Miss PEVS, PEVS Push Bike Race, Test Drive, serta Test Ride.

"Kami juga akan menghadirkan program baru yaitu EV Motorcycle Fun Race dan Drone Competition, hal ini sebagai bentuk apresiasi kami berkat antusias dari ekosistem dan komunitasnya yang semakin meningkat,” ungkap Rudi MF, selaku Project Manager PEVS 2024.

Selain itu, Periklindo dan Dyandra Promosindo secara resmi menandatangani nota kesepahaman bersama dengan Messe Frankfurt HK Ltd dalam rangka menyelenggarakan Asiabike Jakarta pada 30 April hingga 4 Mei 2024. Pameran ini akan diharapkan dapat mendorong pertumbuhan kendaraan roda dua di Indonesia, khususnya e-bike.