Bagikan:

JAKARTA - Pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 telah berakhir pada Minggu, 21 Mei 2023. PEVS tahun ini sukses membuat puluhan ribu orang antusias datang ke pameran. Selama 5 hari pameran, PEVS 2023 dikunjungi 30.700 orang.

Moeldoko, selaku Ketua Umum Periklindo, mengungkapkan bahwa PEVS 2023 tidak hanya menjadi ajang jual beli dan promosi bagi produsen kendaraan listrik namun juga ajang sosialisasi serta edukasi bagi masyarakat yang ingin mengetahui perkembangan kendaraan listrik di Indonesia.

"PEVS juga menjadi ajang sosialisasi kebijakan dari Pemerintah untuk keberlangsungan kendaraan listrik dan edukasi kepada masyarakat umum terhadap upaya pemerintah termasuk juga BUMN untuk menciptakan berbagai terobosan dalam mempercepat perkembangan ekosistem kendaraan listrik tanah air. Dan harapan itu, telah berhasil diwujudkan PEVS 2023," ucap Moeldoko dalam keterangan resmi yang diterima oleh VOI.

Dengan animo yang luar biasa, Periklindo berharap bahwa acara ini nantinya akan menjadi lebih besar untuk masa yang akan datang untuk menjadi sarana dalam edukasi kendaraan listrik di Indonesia.

Selain itu berkat antusiasme dari berbagai kalangan yang masif, selama penyelenggaraan PEVS 2023 telah mencatat total transaksi Rp289 miliar dari total 81 merek yang telah berpartisipasi di pameran kendaraan listrik tersebut yang berlangsung selama lima hari.

"Selama 5 hari penyelenggaraan PEVS 2023, dengan bangga Dyandra Promosindo mengumumkan total transaksi Rp289 M dari total 81 brand yang berpartisipasi menjadi peserta PEVS 2023. Total transaksi tersebut masih akan terus bertambah hingga malam hari selesainya pelaksanaan PEVS 2023," ujar Rudi MF, selaku Project Manager Dyandra Promosindo.

Acara ini kemudian ditutup dengan dilanjutkan pengumuman pemenang dari berbagai kategori yang telah ditetapkan untuk berbagai brand yang menjadi peserta PEVS 2023.

Pameran kendaraan listrik ini akan kembali meriahkan JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 30 April hingga 5 April 2024 mendatang.