Stellantis Rilis Citroen My Ami Pop Baru dengan Tampilan Lebih Segar dan Dinamis

JAKARTA - Merek mobil asal Prancis, Citroën, memperkenalkan tampilan baru dari varian listriknya yang kecil, yaitu Ami Pop, dengan desain baru yang menonjolkan karakter ceria, berjiwa muda, dan sporty.

Langkah ini merupakan bukti nyata dari komitmen pabrikan terhadap desain inovatif dan personalisasi pelanggan, karena 80 persen pengguna memilih versi yang disesuaikan.

"Melalui tampilan depan baru ini, kami ingin membuat My Ami Pop Baru menarik dan mudah dikenali oleh semua orang, bahkan dari jarak 100 meter. Dengan spoiler belakangnya, My Ami Pop sudah menampilkan siluet sporty yang khas. Dengan pengenalan warna dan grafis baru, atribut gaya ini tidak hanya memperkuat karakter energik Ami, tetapi juga mencerminkan pengalaman berkendara yang responsif dan dinamis bagi pelanggan dalam mode listrik," kata Antoine Gaillot-Drevon, Desainer Eksterior, di laman resmi Citroën, Rabu, 8 November.

Dalam livery barunya, My Ami Pop mengalami perubahan di mana warna merah Inframerah menjadi lebih dominan di bagian samping, yang merupakan warna khas dari rangkaian Citroën.

Tidak hanya itu, My Ami Pop baru lebih menonjol dengan eksteriornya yang lebih mudah dikenali, termasuk bezel lampu depan baru yang melengkapi strip chevron hitam di bawah kaca depan dan penguat bumper hitam, keduanya merupakan ciri khas dari versi Pop.

Sementara itu, pada bagian pintu terdapat stiker baru yang lebih mencolok, tetapi tetap mempertahankan angka '2' yang mencerminkan pendekatan unik Ami terhadap mobilitas.

"Angka 2 adalah nomor favorit Citroën Ami yang melambangkan 2 penumpang, 2 pintu identik, 2 bumper depan dan belakang yang identik, serta 2 sayap identik," tambah Antoine Gaillot-Drevon.

Ukuran angka 2 telah diperkecil untuk memberi ruang bagi lingkaran dan segitiga bergaya, dua bentuk yang sangat sederhana dan grafis, terinspirasi dari dunia digital para gamer.

Untuk interior, My Ami Pop memiliki drive selector baru di konsol tengah untuk pengaturan yang lebih mudah. Semua kontrol lebih terlihat, termasuk soket USB, kontrol ventilasi, peringatan bahaya, dan pemanas. Fitur ini akan tersedia di semua model Ami pada kuartal pertama 2024.

Di dalam My Ami Pop, pengemudi juga akan menemukan perlengkapan standar seperti klip ponsel, jaring pintu, jaring pemisah tengah, karpet lantai, dan kotak konektivitas Dat@mi. Untuk hiburan, terdapat antarmuka My Ami Play yang memungkinkan akses cepat ke navigasi, musik, dan panggilan telepon. Semua kontrolnya dapat dilakukan melalui tombol Citroën Switch di setir, memungkinkan pengemudi tetap fokus pada jalan.

My Ami Pop baru kini tersedia untuk dipesan tanpa perubahan harga sebesar 8.890 euro, atau sekitar Rp147 jutaan. Pengiriman pertama dijadwalkan pada tahun 2024 di 12 negara di mana Ami sudah dijual.