Man City dan Real Madrid Bersaing Perebutkan Bintang Bayern Munchen

JAKARTA - Manchester City dan Real Madrid bersaing memperebutkan wonderkid Bayern Munchen Jamal Musiala. Dan, Chelsea mungkin menyesal bila Musiala menjadi rebutan dua raksasa Eropa. Lho.

Ya, Chelsea pernah mendidik Musiala saat dirinya masih berusia belia. Musiala yang kelahiran Stuttgart, Jerman ini memang sempat pindah dan bersekolah di Inggris. Saat itu, usianya masih tujuh tahun.

Dirinya juga masuk akademi sepak bola Chelsea. Selama delapan tahun, Musiala yang ayahnya dari Nigeria dan ibunya seorang Jerman ini, berada di Chelsea.

Bukannya memberikan kontrak, The Blues malah membiarkan Musiala yang saat itu berusia 16 kembali ke Jerman untuk bergabung dengan Bayern Munchen. Dirinya memang masuk tim yunior yang juga menjadi tim pelapis, yaitu Bayern Munchen II.

Namun Musiala tak butuh waktu lama di tim kedua. Pemain sayap yang juga menempati posisi sebagai gelandang serang ini melakukan debut di tim senior pada 2000.

Dirinya pun mencatat rekor sebagai pemain termuda di Bundesliga Jerman yang mencetak gol di usia 17 tahun dan 205 hari.

Chelsea pun hanya bisa menyaksikan pemain didikannya melejit bersama Bayern. Lebih ironis lagi, Musiala sempat bermain untuk timnas Inggris dari U-15 sampai U-21.

Namun saat beranjak dewasa, pemain berusia 20 ini memilih bermain untuk Jerman. Kini, dirinya sudah memiliki caps 25 di timnas.

Performa ciamik Musiala menjadikan manajer Man City Pep Guardiola tertarik merekut dia. Bahkan Guardiola sudah lama menaruh respek kepada pemain yang masih terikat kontrak dengan Bayern sampai 2026 ini.

Guardiola menilai Musiala merupakan suksesor yang pas bila klub melepas playmaker Kevin De Bruyne.

Musim ini, De Bruyne sudah lama tak bermain karena cedera hamstring. Cedera itu yang membuat De Bruyne harus menjalani operasi sehingga dia diperkirakan baru pulih pada putaran kedua kompetisi.

Namun dengan usia De Bruyne yang sudah 32, Man City harus segera mencari penggantinya. Apalagi, kontraknya tersisa dua tahun lagi.

Klub kemungkinan memilih menghabiskan kontrak pemain dan kemudian melepasnya. Dan, Musiala yang kemudian menggantikan posisinya.

Hanya, Man City bersaing dengan Madrid yang masih memburu pemain untuk posisi di lini depan.

Bila pindah ke Spanyol, Musiala bakal reuni dengan sahabat dekatnya, Jude Bellingham. Keduanya sudah bersahabat saat bermain bersama di timnas yunior Inggris.

Persoalannya, Bayern kemungkinan enggan melepas sang pemain. Bahkan klub merencanakan memperbarui kontrak Musiala.

Sedangkan gajinya dinaikkan tiga kali lipat. Tampaknya Musiala bakal menjadi salah satu pemain paling diburu pada jendela transfer musim depan.