Bagikan:

JAKARTA - Bursa transfer di lima liga top Eropa memang sudah ditutup. Namun, masih ada banyak hal yang dilakukan Real Madrid pada musim panas ini.

Los Blancos tak berhenti melakukan negosiasi dengan senyap mengingat jendela musim dingin pada Januari 2025 tinggal empat bulan lagi.

Meski mencoba tak terlihat, manuver trengginas Real Madrid bocor juga. Rumor pun beredar.

Real Madrid tengah membuka pembicaraan kepada gelandang Manchester City, Rodri, agar bisa pindah ke Bernabeu pada musim panas tahun depan. Menurut Diario Sport, Rodri menjadi target transfer prioritas Madrid.

Tak berhenti di situ, Los Blancos bersedia memberikan lampu hijau untuk dua transfer besar jika ada yang hengkang.

Dua incaran yang dimaksud salah satunya bek kiri Alphonso Davies. Dia juga diusahakan Madrid bisa berlabuh musim panas 2025.

Bek Timnas Kanada itu sedang dilobi Madrid untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Bayern Munchen yang berakhir pada Juni 2025.

Selain Davies, Jamal Musiala masuk daftar transfer besar berikut. Madrid melihat Musiala sebagai pemain kelas dunia yang akan cocok dengan sistem Manajer Carlo Ancelotti.

Musiala sejauh ini belum ada pembaruan kontrak bersama Bayern Munchen yang akan berakhir pada musim panas 2026.

Namun, melihat Real Madrid coba membuka negosiasi dengan Musiala, Munchen bertekad menyodorkan perpanjangan kontrak pemain berusia 21 tahun itu dalam waktu dekat.

Khusus untuk Musiala, manuver Madrid dalam usaha menggaet pemain Timnas Jerman itu tampaknya bakal sulit.

Selain keinginan Bayern untuk mempertahankan aset pentingnya, Los Blancos harus bersaing dengan Barcelona.

Musiala merupakan salah satu pemain yang paling didambakan di Camp Nou. Presiden Joan Laporta menginginkan perekrutan pemain bintang pada 2025.

Musiala pun menjadi target utama Blaugrana. Tinggal sekarang siapa yang berani merogoh kocek besar buat sang gelandang serang. Soalnya, diperkirakan klub peminat butuh dana sebesar 130 juta euro untuk merekrutnya.