Viral, Lagu Malaysia Ini Seliweran di FYP Warganet Indonesia

JAKARTA - Lagu berjudul Malam Pagi kerap muncul di laman FYP akun TikTok warganet Indonesia. Menariknya, lagu tersebut dinyanyikan oleh penyanyi asal Malaysia dengan nama panggung Saixse.

Adapun, lirik dari Malam Pagi menyiratkan kegalauan dan keinginan untuk move on.

Di balik viralnya lagu Malam Pagi dari Saixse, ternyata ada peran Fujianti Utami Putri alias Fuji An, salah satu influencer teratas Indonesia saat ini.

Beberapa waktu lalu, Fuji melalui akun media sosialnya mengunggah video dirinya yang seakan melantunkan lagu Malam Pagi.

Sejak unggahan Fuji itu, lagu Malam Pagi banyak digunakan warganet Indonesia sebagai musik latar.

Bahkan, sempat ada anggapan bahwa video yang diunggah menggunakan musik latar Malam Pagi akan muncul di FYP, meski kebenaran akan hal tersebut tidak bisa dibuktikan.

Efek dari viralnya lagu Malam Pagi di TikTok berlanjut ke platform lain. Saixse dapat dikatakan mendulang keuntungan dari konten yang dibuat Fuji.

Saat artikel ini ditulis, lagu Malam Pagi di Spotify sudah diputar 13,1 juta kali. Kemudian video klipnya di YouTube sudah ditonton 7,8 juta kali.

Saixse pun sempat mengucapkan terima kasih untuk warganet Indonesia yang berperan besar mempopulerkan lagunya.

Dalam video yang diunggah akun TikTok resmi Saixse, terdapat narasi tanda cinta Indonesia serta tulisan yang disematkan dalam video.

“Thank you indonesia,” tulis akun Saixse.