Luapan Kemarahan Warganet Indonesia pada YouTuber Malaysia
Ilustrasi Twitter (Image Credit: Brett Jordan / Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Parodi lagu Indonesia raya yang dibuat YouTuber Malaysia menuai kecaman warganet. Kemarahan itu ditumpahkan semua di media sosial Twitter. 

Terpantau hingga Senin 28 Desember, siang ini, tagar #IndonesiaRaya masih bertengger di puncak trending topic Twitter Indonesia. Lebih dari 411 ribu kicauan warganet Indonesia yang meluapkan kemarahannya terkait masalah lagu kebangsaan ini. 

Meski video parodi lagu Indonesia Raya itu telah dihapus oleh YouTube. Tetapi cuplikan lirik lagu kebangsaan yang diganti dengan kalimat ejekan tersebut telah menuai kemarahan warganet Indonesia. 

Warganet menganggap gubahan lagu tersebut sama sekali tidak lucu. Mereka meminta pihak Malaysia untuk menghormati lagu kebangsaan Indonesia. 

Melalui juru bicaranya, Kementerian Luar Negeri RI, Teuku Faizasyah, mengungkapkan kalau kasus ini sudah sampai di Malaysia dan selanjutnya akan diurus oleh Polisi Diraja Malaysia guna mencari pelakunya.

Kedutaan Besar Malaysia di Indonesia juga tengah memastikan pihak berwenang sedang menyelidiki kasus ini, dan diharapkan segera mendapat pelakunya.

Berikut beberapa luapan emosi netizen Indonesia yang berhasil VOI rangkum.