Marshal Pertandingan Bikin Masalah dengan YouTuber Indonesia, Klub Malaysia Johor Darul Takzim Minta Maaf secara Terbuka
Klub Malaysia, Johor Darul Takzim. (Foto:Twitter.com/@OfficialJohor)

Bagikan:

JAKARTA - Klub raksasa Liga Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT) menyampaikan permintaan maaf secara terbuka. Permintaan maaf ini terkait sikap petugas marshal mereka yang disebut bermasalah dengan salah satu YouTuber asal Indonesia.

Dikutip dari Vocketfc, warga Indonesia yang berselisih dengan marshal JDT adalah YouTuber bernama Endhy TK. Insiden terjadi saat pertandingan JDT melawan Petaling Jaya City dalam Piala Malaysia 2022 di Stadion Sultan Ibrahim Larkin, Senin, 31 Oktober.

Lewat akun media sosialnya, JDT langsung memberikan respons dengan mengunggah rilis resmi. Klub Harimau Selatan mengetahui insiden yang terjadi dan menyayangkan hal tersebut.

“JDT menyayangkan insiden yang melibatkan tamu YouTuber dari Indonesia dan seorang marshal di Stadion Sultan Ibrahim pada hari Senin," tulis rilis awal JDT di unggahan di Twitternya, Rabu, 2 November.

Meski menjelaskan bahwa masalah antar dua pihak telah selesai, tapi pihak klub tetap memberlakukan tindakan disipliner kepada sang Marshal.

“Sementara masalah tersebut sudah diselesaikan antara pihak-pihak yang terlibat, JDT tetap menyesali insiden tersebut dan mengambil tindakan disipliner terhadap marshal yang terlibat setelah penyelidikan internal," JDT menambahkan.

Selain menegaskan soal tindakan disipliner, JDT juga menyampaikan permintaan maaf kepada tamu dari Indonesia tersebut. Mereka juga mengapresiasi sikap sang YouTuber yang memberikan klarifikasi dengan jelas.

"Kami juga ingin meminta maaf kepada YouTuber atas perlakuan yang diterima dan ingin berterima kasih kepadanya karena telah mengklarifikasi masalah dan memahami bahwa itu adalah insiden yang terisolasi," tutup JDT.

Buntut dari insiden perselisihan dengan marshal, orang asal Indonesia itu disebut urung melanjutkan agenda untuk menonton laga yang dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor 2-0 tersebut. Hasil itu mengantarkan JDT lolos ke perempat final Piala Malaysia 2022.