Subaru Lanjutkan Perayaan 50 Tahun All-Wheel Drive di Surabaya

JAKARTA - Subaru merayakan 50 tahun keberhasilan sistem penggerak All-Wheel Drive (AWD) yang menjadi kebanggaan merek. Kali ini, pabrikan mengadakan Subaru DriveFest di Galaxy Mall Surabaya, Jawa Timur, dengan peluncuran dua produk terbaru yang menarik.

Pada acara tersebut, perusahaan memperkenalkan Subaru Crosstrek 50 Years All-Wheel Drive Edition dan varian terbaru Subaru Outback, yang dipamerkan mulai 30 Oktober hingga 5 November 2023.

Arie Christopher, CEO Subaru Indonesia, menyatakan bahwa hadirnya kedua model ini di hadapan masyarakat Surabaya dan Jawa Timur merupakan wujud komitmen perusahaan dalam menyediakan model dengan penggerak AWD yang telah terbukti selama lima dekade.

“Kami yakin fitur-fitur yang dimiliki oleh Subaru Crosstrek 50 Years All-Wheel Drive Edition dan Subaru Outback dapat memberikan kenyamanan dan kepraktisan dalam berkendara bagi masyarakat Surabaya, dengan desain eksterior dan interior yang menonjol,” kata Arie, dalam keterangan yang diterima VOI pada Kamis, 2 November.

Crosstrek edisi khusus ini menampilkan desain eksterior yang modern, dilengkapi dengan ban All Terrain untuk perjalanan off-road ringan, serta velg crystal black finis yang menarik. Subaru juga menonjolkan logo dan emblem berlabel 50 tahun AWD pada sandaran kepala, menambah kesan eksklusif dari sisi interior.

Model tersebut tersedia dalam jumlah terbatas, hanya 15 unit dijual di Indonesia dengan harga Rp569,5 juta OTR Surabaya. Sementara itu, Subaru Outback 2.5i-Touring EyeSight dibanderol seharga Rp814,5 juta OTR Surabaya.

Subaru DriveFest 2023 digelar di empat kota berbeda di Indonesia. Setelah sukses mengadakannya di Jakarta, pabrikan dengan logo 'enam bintang' ini juga memamerkan model terbarunya di Surabaya, sambil juga berlangsung di Tangerang di Atrium AEON BSD Mall, dan Batam pada tanggal 6-12 November di Atrium Grand Batam Mall.