Album Baru SUM 41 Heaven :x: Hell Tiba Musim Semi 2024

JAKARTA - Bulan lalu, band nominasi Grammy SUM 41 merilis single baru, Landmines, melalui Rise Records bersama video musiknya.

Lagu ini diperkirakan akan muncul dalam album mendatang SUM 41, Heaven :x: Hell, yang sementara akan dirilis pada awal tahun 2024.

Bagian pertama dari album dua bagian, yang dikenal sebagai "Heaven", memperlihatkan band ini kembali ke akar pop punk mereka, sedangkan sisi album kedua yang lebih berat ("Hell") menampilkan trek metal yang mirip dengan sound terkini SUM 41.

Berbicara kepada TheresaRockFace dari stasiun radio Houston, Texas 94.5 The Buzz tentang album mendatang, ini kata vokalis SUM 41 Deryck Whibley.

"Ini adalah dua album yang sangat berbeda. Masing-masing berisi 10 lagu. Saya akan menyebutnya seperti pop punk SUM 41 awal, dan sisi 'Neraka' seperti SUM 41 yang lebih baru dan lebih berat yang telah kami buat dalam beberapa rekaman terakhir, gaya semacam itu," beber Deryck.

"Saya tidak ingin menyebutnya metal, tapi ini versi kami apa yang kami lakukan itu dipengaruhi musik heavy dan metal. Selama bertahun-tahun, kami telah melakukan kedua jenis gaya tersebut. Kami memiliki lebih banyak musik berat dibandingkan musik pop-punk, tapi sejak kami memulainya di dua rekaman pertama, sepertinya kamu diberi label itu seumur hidupmu."

"Tapi, ada penggemar kami yang tidak terlalu peduli dengan musik pop-punk dan hanya menyukai musik yang lebih berat, dan sebaliknya."

Ditanya apakah tanggal rilis resmi untuk Heaven :x: Hell sudah ditentukan, Whibley berkata: "Belum ada tanggal rilis untuk itu. Belum. Saya rasa mungkin akan terjadi awal tahun depan, seperti musim semi. Itulah yang saya pikirkan. Semua hal itu sedang diselesaikan sekarang."