Hasrat Bermusik Donny Fattah yang Belum Padam, Meski Konsumsi 21 Jenis Obat Tiap Hari

JAKARTA - Donny Fattah memang tidak lagi seenergik dulu. Dia menderita permasalahan jantung, dan sudah menjalani operasi sejak tahun 2012 lalu.

Saat ini, Donny Fattah bahkan harus mengkonsumsi puluhan jenis obat karena penyakitnya itu. Beberapa obat disebut berpengaruh kepada kerja-kerja ototnya.

“Dari saya dipasang ring (di jantung) tahun 2012, sampai sekarang rutin minum obat. Karena faktor obat itulah, ada banyak sekali yang menghalangi kondisi tubuh saya,” kata Donny Fattah saat ditemui di Senayan, Jakarta Pusat pada Rabu, 25 Oktober.

“Dari 21 jenis obat itu, ada yang boleh dibilang memakan otot urat, sehingga dia terbalik, dia memakan tenaga, sehingga ada sedikit di kaki yang orang bilang penykit kelemahan otot. Boleh dibilang itu yang bikin saya agak terhambat,” lanjutnya.

Dengan kondisinya seperti itu, Donny Fattah tidak ingin melewatkan kesempatan tampil di Konser Emas 50 Tahun God Bless. Sebulan terakhir, dia juga sudah terlibat dalam beberapa sesi latihan.

“Latihan jalan terus, sebulan ini. Alhamdulillah sudah sebulan ini jalan terus, dan boleh dibilang beberapa kali latihan saya sudah mulai ikut. Tinggal makin dekat hari biasanya latihan makin intens,” pungkasnya.

Eksistensi God Bless yang masih aktif berkarya di usia 50 tahun menjadi salah satu alasan Donny Fattah untuk terus bermusik. Menurutnya, belum ada satu pun band rock yang pernah melalui apa yang dilewati God Bless.

“Di dunia itu nggak ada sebetulnya band yang bisa bertahan 50 tahun masih eksis dan aktif, Indonesia masih punya,” ujarnya.

“Saya pribadi dari musisi yang anak jalanan terus sampai sekarang nggak pernah mimpi. Dengan tiap era musik terus bermunculan, kami tetap aja ada di situ. Benar-benar gift buat saya. Nggak ada kata lain, cuma alhamdulillah,” tandas Donny Fattah.