Jelang Piala Dunia FIFA U-17 2023, Garuda Asia Bakal Coret 8 Pemain

JAKARTA - Pendamping pelatih Timnas Indonesia U-17, Indra Sjafri membeberkan, pihaknya bakal mengerucutkan pemain Garuda Asia jelang Piala Dunia FIFA U-17 2023 yang akan bergulir 10 November - 2 Desember.

Timnas U-17 telah menuntaskan pemusatan latihan (TC) di Jerman, beberapa waktu lalu. Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan menghabiskan waktu lebih dari sebulan di negara Eropa tersebut.

Selama TC berlangsung ada total 29 nama disertakan dalam program yang digelar di bawah pengawasan pelatih Bima Sakti. Akan tetapi, Indra Sjafri memastikan bakal ada delapan orang yang dicoret dari daftar tersebut.

"Nanti tanggal 29, kami akan umumkan (daftar nama final), 18 (pemain) ditambah 3 kiper untuk menjadi skuad Piala Dunia U-17," kata Indra Sjafri dalam keterangan yang diterima Kamis 26 Oktober.

Dalam perjuangannya di Piala Dunia U-17 2023, timnas Indonesia U-17 berada di Grup A bersama Ekuador, Panama, serta Maroko, dan akan menempati Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya sebagai markas.

Soal performa Garuda Asia, Indra Sjafri mengatakan ada peningkatan setelah pulang dari Jerman. Menurutnya skuad asuhan Bima Sakti ini sudah menunjukkan perubahan signifikan dibanding kali terakhir beruji coba dengan Korea Selatan.

Meski mencatatkan rapor tak terlalu baik usai menelan 4 kekalahan dan 12 kali kebobolan dalam sejumlah pertandingan persahabatan, Indra Sjafri tampaknya cukup optimistis dengan prospek penampilan Timnas Indonesia U-17.

"Ya mungkin masyarakat melihat penampilan Timnas U-17 waktu lawan Korea Selatan. Saya hadir (di Jerman), ada kemajuan yang mereka dapatkan di sana," katanya

"Coach Frank memberikan kepelatihan di Jerman dan (pemain dapat) uji coba melawan tim-tim bagus. Walaupun dengan klub, tetapi umurnya di atas 17, yaitu 19 dan 20," tambah dia.