Jalani Tes Kesehatan di RSPAD, Gerindra: Prabowo Sangat Sehat, Olahraga Tiap Hari

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono turut melihat langsung proses pemeriksaan tes kesehatan yang dijalani bakal capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto hari ini, Kamis, 26 Oktober. 

Budi mengatakan tes kesehatan yang berlangsung dari pukul 07.00 WIB itu berjalan dengan lancar. Menurutnya, kondisi Prabowo sangat prima karena rajin berolahraga setiap harinya. 

"Pak Prabowo diketahui juga sangat bugar, sangat sehat, biasa menjalankan kegiatan sehari-hari, berolahraga tiap hari, olahraga berenang, setiap hari juga minum cengkeh minum teh, kunyit, dan sampai sekarang tes masih berjalan. kalau tidak salah lagi menjalankan tes wawancara dan sudah dilaksanakan kegiatan ambil darah," ujar Budi di RSPAD, Jakarta, Kamis, 26 Oktober. 

Budi mengungkapkan, Prabowo sudah berpuasa selama 12 jam untuk menjalani tes kesehatan yang diperkirakan selesai pada pukul 16.00 WIB. "(Prabowo) sangat sehat, sangat fit, dan sangat senang," imbuhnya. 

Jurubicara Partai Gerindra itu bersyukur pendaftaran Prabowo-Gibran sebagai capres dan cawapres 2024 di KPU kemarin berjalan lancar. 

Terkait masih nuansa biru yang dikenakan keduanya saat ke RSPAD hari ini, Budi mengatakan, warna tersebut adalah harapan agar Pemilu 2024 berjalan dengan kesejukan dan kedamaian. 

"Inilah pesan masuk kampanye 2024 ini, kita ingin membawa pesan yang sejuk, pesan yang damai, pesan penuh gagasan, merangkul semua elemen bangsa dan semoga pemilu ini bisa menjadi ajang demokrasi, ajang adu inovasi, adu ide tapi intinya kita sama-sama senang gembira damai dan sejuk," jelasnya.

Usai menjalani tes kesehatan hari ini, Prabowo dijadwalkan akan menjalankan kegiatan rutin sebagai Menteri Pertemanan. Sementara Gibran, Budi mengaku kurang tahu.

"Kalau tidak salah nanti malam kita akan melanjutkan beberapa mungkin pertemuan brainstorming untuk langkah-langkah selanjutnya," kata Budi.