Usai Prabowo-Gibran Rampung Daftar Capres, Arus Lalin di Kawasan KPU RI Sudah Dibuka Polisi

JAKARTA - Dua ruas jalur di Jalan Imam Bonjol, tepatnya di depan Kantor KPU RI, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat sudah dapat dilalui kendaraan umum pada Rabu, 25 Oktober, siang. 

Sekitar pukul 13.00 WIB, Petugas Ditlantas Polda Metro Jaya telah membuka sejumlah ruas jalur yang sebelumnya ditutup. 

"Sudah dibuka. Situasi sudah kondusif," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Gomos Simamora kepada VOI, Rabu, 25 Oktober. 

Arus lalu lintas di Jalan Imam Bonjol dari arah Bundaran HI maupun sebaliknya terpantau ramai lancar. Sementara dua lajur jalan lainnya di Jalan HOS Cokroaminoto juga terpantau lancar. Kemacetan hanya terjadi pada saat lampu merah di traffic light. 

Sebelumnya, rekayasa lalu lintas dilakukan di sekitar kantor KPU. Kendaraan yang dari arah bundaran HI menuju Jalan Imam Bonjol dialihkan ke Jalan H Agus Salim maupun Jalan Pamekasan. 

Kendaraan dari arah Jalan H Agus Salim yang menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Pamekasan atau belok ke kanan ke arah Bundaran HI. 

Kendaraan dari arah Jalan Rasuna Said yang menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Hos Cokroaminoto atau belok ke kanan ke Jalan Diponegoro.

Kemudian kendaraan dari arah Jalan Diponegoro yang menuju Bundaran HI dialihkan ke kiri Jalan Rasuna Said maupun ke kanan Jalan Hos Cokroaminoto.