Prabowo Akui Sudah Usaha Berkali-kali Bertemu Megawati Bahas Status Gibran di PDIP

JAKARTA - Bakal calon presiden Prabowo Subianto mengaku sudah berusaha berkali-kali meminta waktu pimpinan PDIP untuk bertemu. Prabowo ingin berbicara soal status bakal calon wail presiden Gibran Rakabuming yang hingga hari ini masih berseragam 'banteng.'

"Saya sudah berusaha berkali-kali,saya sudah meminta waktu tapi belum dapat waktu, saya sudah cukup lama ingin bertemu tapi saya hubungan dengan Mbak Puan juga baik, dengan banyak tokoh-tokoh PDIP saya baik ya," kata Prabowo usai acara deklarasi dukungan dari PSI, Jakarta, Selasa, 24 Oktober. 

Prabowo menambahkan, dirinya juga belum memastikan status Gibran di PDIP, apakah sudah resmi logout atau sebaliknya.

"Saya sendiri belum jelas apakah beliau keluar atau tidak keluar, bagi kami tidak ada masalah, bagi kami tidak ada masalah karena memang, kami rasa kan bagus jadi kami menanggap semua partai adalah rekan seperjuangan sama-sama anak bangsa Indonesia jadi nggak ada masalah, tidak ada masalah. Jadi kita senang aja kalau beliau tetap sebagai kader PDIP," tereang Prabowo. 

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pernyataan ini disampaikan dalam pidato tanpa basa-basi. Kaesang lebih dulu tampil bernyanyi lagu dangdut koplo ‘Rungkad’.

Setelahnya Kaesang langsung berbicara, to the point. Menyatakan dukungannya untuk Prabowo-Gibran.

“Jadi kami PSI siap mendukung Bapak Prabowo Subianto dan Kaesang Pangarep. Oh Siapa tahu masih punya keseempatan, saya coba-coba sedikit,” kata Ketum PSI Kaesang Pangarep mengawali dengan kelakar dalam Konser Pilpres Santuy Ojo Rungkad di Jakarta, Selasa, 24 Oktober.

“Kami PSI Siap mendukung Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai capres-cawapres 2024,” sambungnya.

Kaesang dan elite PSI sebelumnya sudah melakukan pertemuan dengan Prabowo pada Kamis, 12 Oktober. Kaesang mengaku mendapat doa dari Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Doa Prabowo agar PSI lolos ke DPR, Senayan, pada Pemilu 2024.

"Mungkin kalau pak ketua umum Gerindra partainya sudah nomor 2 sekarang, kalau kami kan belum masuk ke parlemen. Tapi tadi beliau juga bilang belum, insyaallah kamu nanti masuk di 2024 nanti," ujar Kaesang.