Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto merespons soal rencana pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Prabowo berharap pertemuan tersebut segera dilakukan.

"Insyaallah, mudah-mudahan," ujar Prabowo kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 25 September.

Hanya saja, Prabowo enggan membicarakan lebih lanjut kapan dirinya dan Megawati akan bertemu.

Sebelumnya, Ketua PDIP Bidang Politik Puan Maharani mengatakan pertemuan antara Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri akan dilakukan dalam waktu secepat-cepatnya. Hanya saja, Puan Maharani juga enggan membocorkan waktu pasti keduanya akan bertemu.

"Nanti dalam waktu yang secepat-cepatnya, dengan waktu yang setepat-tepatnya," ujar Puan Selasa kemarin.

Puan menuturkan pihaknya pun sedang menjalin komunikasi dengan Partai Gerindra untuk memastikan rencana pertemuan Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo. "Ya selalu ada komunikasi. Saya sudah berkali-kali bertemu dengan Pak Prabowo," tegasnya.

Puan mengatakan, pertemuan Prabowo dan Megawati menjadi momentum penting karena pertemuan tersebut bisa mempengaruhi posisi PDIP, apakah bergabung dalam pemerintahan Prabowo-Gibran atau tidak untuk lima tahun mendatang.

"Insyaallah, tidak ada yang tidak mungkin (PDIP bergabung pemerintahan Prabowo). Selalu berkomunikasi, dari sejak selesai pemilu selalu berkomunikasi," pungkasnya.