Masih Digodok, Timses Pemenangan Prabowo-Gibran Bakal Diumumkan Jika Sudah Final

JAKARTA - Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan, tim sukses pemenangan bakal capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat ini masih digodok.

Timses pemenangan Prabowo-Gibran, kata dia, rencananya bakal diumumkan setelah resmi mendaftar di KPU RI, Rabu, 25 Oktober. 

"Tim pemenangan masih di bicarakan partai koalisi (Koalisi Indonesia Maju), nanti diumumkan jika sudah final," ujar Muzani di Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 24 Oktober. 

Sejauh ini, lanjutnya, parpol di KIM sudah menampung nama-nama tokoh yang layak menjadi timses pemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Namun dia belu mau membeberkan nama-nama tokoh tersebut.

"Nama-nama tokoh, dalam list, saya tidak hafal satu per satu. Rank-rank rencana, bisa iya bisa nggak," kata Muzani.

Menurut Muzani, saat ini yang terpenting adalah pasangan Prabowo-Gibran sudah mendapatkan izin cuti untuk mengikuti Pilpres 2024. Selanjutnya, parpol pendukung akan fokus ditiap tahapan penyelengaraan Pemilu 2024.

"Menhan, Pak Prabowo sudah izin ke presiden (Jokowi), presiden menandatangani surat izin untuk maju pilpres. Gibran sebagai Wali Kota Solo juga sudah mengajukan cuti ke instansi di atasnya," ungkap Muzani.

Muzani menambahkan, parpol pendukung di KIM sudah siap mendaftarkan Prabowo-Gibran ke KPU besok. Dia mengaku sudah berkirim surat pemberitahuan ke KPU hari ini. 

"KPU juga sudah (melayangkan surat pemberitahuan pendaftaran) memberi tahukan," kata Muzani.