Inilah Keunggulan Mercedes-AMG GLE 53 Hybrid 4Matic+ dengan Teknologi yang Menyertainya

JAKARTA - Baru-baru ini, Mercedes-AMG meluncurkan model performa tinggi yang dibekali teknologi Plug-In Hybrid (PHEV), yaitu GLE 53 Hybrid 4Matic+. Mobil ini tersedia dalam tipe SUV dan Coupe.

Michael Schiebe, Head of Business Units Mercedes-Benz G-Class, mengatakan model ini menawarkan kombinasi antara kelincahan, kesenangan berkendara, dan jangkauan listrik murni, dengan berorientasi pada performa tinggi khas AMG.

“Ini berarti kami memperluas jajaran model kami untuk menyertakan varian drivetrain lain yang menarik dan menargetkan kelompok sasaran baru,” kata Schiebe dalam laman perusahaan, Selasa, 24 Agustus.

Mercedes-AMG 53 Hybrid 4Matic+ dilengkapi dengan beberapa perubahan desain, termasuk aliran masuk udara pendingin yang terintegrasi ke bagian tengah pelindung depan terbuka. Emblem khusus hybrid di sepatbor depan dan belakang menunjukkan bahwa model tersebut merupakan penggerak listrik.

Model tersebut dilengkapi pelek 21 inci dengan sistem pengereman dari AMG dengan kaliper enam piston dan kaliper mengambang satu piston.

Berpindah ke bagian dalam, telah tersedia sistem infotainment MBUX yang memiliki tampilan dan fungsi khusus untuk model hybrid. Ini termasuk menu pengisian daya dan tampilan di kluster instrumen dan layar multimedia. Fitur ini dapat memberikan informasi seperti, status pengisian daya dan suhu baterai bertegangan tinggi serta jangkauan listrik.

Berpindah ke bagian bawah kap depan, AMG GLE 53 Hybrid 4Matic+ memiliki mesin 6-silinder segaris yang digabungkan dengan motor listrik bertenaga 100 kW. Dengan demikian, tenaga output yang dihasilkan model ini mencapai 544 dk dan torsi 750 Nm yang mampu berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam 4,7 detik dan kecepatan tertinggi 250 km/jam. Sistem penggerak semua roda dari 4Matic+ membantu performa mobil ini menjadi lebih optimal.

Mendukung sistem hybrid, pabrikan asal Jerman tersebut memberikan baterai 31,2 kWh pada model ini yang memberikan jangkauan 80-86 km untuk tipe SUV dan 82-87 km untuk Coupe. Daya baterai dapat diisi dengan pengisi daya 11 kW dan DC fast charger 60 kW yang mampu mengisi tenaga dari 10 hingga 80 persen dalam waktu 20 menit.

Dengan performa yang ditawarkan, Mercedes-AMG GLE 53 Hybrid dibanderol mulai 125.515 euro atau Rp2,1 miliar untuk SUV. Sedangkan, tipe Coupe memiliki harga 133.851 euro atau setara Rp2,2 miliar.