Geger Penemuan Tengkorak Manusia di Duren Sawit, Petugas SDA: Masih Ada Kulitnya

JAKARTA – Warga Jalan Raden Inten, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur dihebohkan dengan penemuan tengkorak manusia dan 3 tulang tangan yang terbungkus di dalam, kaos tepatnya di dalam gorong-gorong selokan air depan Kavling DKI, Senin sore, 23 Oktober.

Kerangka manusia tersebut ditemukan oleh Satgas Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur yang tengah melakukan pengurasan saluran air.

Erwani (40) salah satu Satgas Sudin SDA Jakarta Timur membenarkan adanya penemuan kerangka manusia tersebut. Kejadian berawal saat dirinya bersama rekannya yang lain tengah menguras saluran.

"Awalnya kami lagi menguras saluran. Ini kepala manusia, saya penasaran. Saya buka (sebelumnya terbungkus kaos). Tadinya (tengkorak) ini di dalam kaos kepalanya. Ada tulang tangan juga," kata Erwani kepada wartawan di lokasi, Senin, 23 Oktober.

Diketahui, saluran air tersebut merupakan saluran penghubung (PHB) dari Kalimalang.

"Aliran air dari Kalimalang, kedalaman saluran sekitar 50 sentimeter. Awal ditemukan kepala dan tangan, ada kulitnya," katanya.

Guna proses lebih lanjut, kerangka manusia itu kemudian dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati untuk divisum. Sementara kasusnya ditangani Polsek Duren Sawit.