Kemenangan 2-1 Atas Sheffield Jadi Persembahan Manis MU Untuk Melepas Kepergian Bobby Charlton

JAKARTA - Manchester United (MU) berhasil memenangkan pertandingan atas Sheffield United di pekan ke-9 Liga Inggris 2023/2024. Kemenangan 2-1 itu sekaligus dipersembahkan Setan Merah untuk melepas kepergian sang legenda, Sir Bobby Charlton.

MU mendapat kesempatan tandang ke Stadion Bramall Lane pada Minggu, 22 Oktober dini hari WIB. Namun sebelum laga itu, Setan Merah mendapatkan kabar salah seorang legenda mereka, Bobby Charlton meninggal dunia.

Para pemain MU kemudian memberikan penghormatan mengharukan kepada Charlton sebelum kick-off melawan Sheffield. Kapten Bruno Fernandes juga meletakkan sebuah karangan bunga dan gambar mantan gelandang serang, sementara para penggemar meneriakkan nama Charlton selama pertandingan berjalan.

Melihat situasi yang terjadi di lapangan dan bagaimana para penggemar melakukan penghormatan, pelatih MU, Erik Ten Hag mengapresiasi sikap pendukungnya.

“Itu (yang dilakukan penggemar) fantastis,” kata Ten Hag dikutip dari Sky Sport, Minggu 22 OKtober.

“Kami harus memberikan kontribusi kami, mengucapkan selamat tinggal, mengenang Bobby Charlton karena apa yang dia lakukan sangat luar biasa.

“Dia luar biasa di lapangan dan di luar lapangan. Kami ingin mengenang Sir Bobby dan saya pikir kami melakukannya dengan cara yang layak,” lanjutnya.

Setelah melakukan penghormatan di awal laga, MU menjalani pertandingan dengan bersemangat. Setan Merah mampu unggul lebih dulu pada menit ke-28 ketika Scott McTominay mengontrol bola dengan dadanya dan mencetak gol ke pojok bawah gawang dari jarak 12 meter.

Namun keunggulan tersebut hanya bertahan selama enam menit saat Oli McBurnie mencetak gol dari titik penalti untuk Sheffield. Setelah skor imbang ini Ten Hag melakukan tiga pergantian dengan memasukkan Anthony Martial, Alejandro Garnacho dan Christian Eriksen untuk mencari gol kemenangan.

Pergantian pemain itu membuat MU semakin tajam mengejar kemenangan. Momen manis akhirnya tercipta lewat eksekusi Diogo Dalot yang melepaskan tendangan keras pada menit ke-77 dan berbuah gol.

Keunggulan MU ini bertahan hingga peluit panjang dan tak bisa dibalas oleh tuan rumah. Kemenangan jadi milik Setan Merah sekaligus jadi persembahan manis untuk melepas kepergian Sir Bobby.