Denmark Open 2023: Melaju ke Babak Kedua, Dejan/Gloria Jumpa Unggulan Pertama

JAKARTA – Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke babak kedua Denmark Open 2023 setelah bermain dramatis selama tiga gim. Mereka bangkit dari kekalahan gim pertama untuk mengalahkan pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Lohau dengan skor 13-21, 21-15, dan 21-15 di Jyske Bank Arena, Rabu, 18 Oktober. 

"Di gim pertama, pola lawan lebih in, lebih siap daripada kami. Mereka bermain rangkap sebelumnya jadi sudah tahu kondisi lapangan. Sementara kami agak kaget karena agak berbeda dengan saat latihan dua hari lalu," kata Dejan.

"Alhamdulillah bisa menang tapi secara penampilan kami belum puas. Belum menemukan ritme yang pas dari awal, semoga besok bisa lebih maksimal," ia menambahkan.

Sementara itu, Gloria mengatakan, tidak bisa mengontrol permainan depan menjadi salah satu penyebab mereka harus kehilangan gim pertama.

"Itu yang diperbaiki di gim kedua dan ketiga. Bagaimana bisa pegang permainan depan, mengadu dengan Isabel [Lohau]," kata dia.

Di babak kedua nanti, Dejan/Gloria memiliki tugas lebih berat. Pasalnya, mereka akan bertemu dengan unggulan pertama, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Dalam laga lain sebelum Dejan/Gloria, Indonesia kehilangan satu wakil lagi dari ganda putra, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Leo/Daniel adalah satu dari beberapa wakil yang gugur pada hari. Beberapa wakil lain yang ikut angkat koper adalah Jonatan Christie, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Putri Kusuma Wardani.