Butuh Kalkulasi Sebelum Beli Mobil Baru, Ini Langkah Suzuki Gaet Konsumen

JAKARTA- Setiap masyarakat perlu cermat sebelum membeli barang kebutuhan dan keinginan, termasuk saat membeli mobil baru.

Salah satu cara untuk menentukan pilihan dengan mengalkulasi dahulu biaya yang akan ditanggung, seperti harga beli, biaya perawatan jangka panjang hingga harga jual kembali sebuah produk.

Menjawab hal di atas dan untuk mempermudah menentukan pilihan pembelian mobil baru, Suzuki Indonesia memberikan berbagai program menarik. Hal tersebut diungkapkan oleh Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS.

“Suzuki hadirkan program penjualan yang ramah untuk calon pelanggan kami. Kualitas kendaraan tentu menjadi fokus utama, di sisi lain Suzuki juga menaruh perhatian pada kemudahan pelanggan dalam membeli produk," katanya, dalam keterangan resmi yang diterima VOI, Jumat, 13 Oktober.

Untuk bulan Oktober 2023, Suzuki menawarkan program uang muka dan cicilan mudah dengan tenor hingga 7 tahun, serta banyak promo menarik lainnya di lini kendaraan penumpang. Tidak ketinggalan, lini kendaraan komersial juga mendapat penawaran uang muka, cicilan, dan hadiah langsung yang bisa didapatkan segera oleh calon pelanggan.

Jajaran model SUV hingga city car Suzuki mendapat penawaran khusus berupa uang muka serta cicilan yang ringan dengan tenor hingga 7 tahun. Seperti unit Grand Vitara, New XL7, dan S-Presso.

Selain kendaraan penumpang, pembelian kendaraan komersial yang memiliki tagline Rajanya Pick Up yaitu New Carry juga mendapat potongan uang muka, cicilan ringan, dan hadiah langsung yang menguntungkan selama bulan Oktober.

Tentu butuh pertimbangan agar kendaraan yang dipilih tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Pertimbangan tersebut dapat dilihat dari reputasi brand, fitur yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, layanan aftersales, hingga biaya kepemilikan yang terdiri dari biaya perawatan, biaya konsumsi BBM hingga biaya pajak tahunan.

Sementara, pada lini kendaraan penumpang dan komersial Suzuki, dari segi biaya kepemilikan terbilang ramah di kantong hanya berkisar di angka belasan ribu rupiah per harinya. Perhitungan sudah mengikutsertakan biaya service ringan hingga 100.000 kilometer, pajak tahunan, dan biaya bahan bakar.

"Untuk mendapatkan promo ini juga sangat mudah, cukup datang ke diler resmi Suzuki terdekat yang tersebar di seluruh Indonesia,” pungkas Randy.