Honda Rilis Teknologi E-Clutch, Pengendalian Kopling Jadi Lebih Mudah

JAKARTA- Honda resmi merilis teknologi electronic Clutch atau E-Clutch yakni kopling otomatis untuk roda dua, membuat pengguna lebih nyaman baik di tengah kemacetan.

Dikutip dari laman Carscoops, Rabu, 11 Oktober, teknologi tersebut tak menggantikan langsung kopling yang sudah ada sebelumnya, hanya saja dapat berfungsi berdampingan.

Untuk fungsi lebih jelasnya, pengendara bisa memilih ketika penggunaan kopling tangan dan melakukan perpindahan gigi biasa, ataupun menggunakan teknologi tersebut untuk menurunkan dan menaikan gigi tanpa kopling.

Pabrikan mengeklaim teknologi terbaru yang sudah tak asing di beberapa motor sport ini dapat disetel secara instan dan halus, agar performa motor tetap optimal. Menariknya teknologi terbaru ini bisa dipasang tanpa perubahan besar pada tata letak mesin.

Tentunya banyak keuntungan yang didapat, di mana dapat memudahkan ara pengguna, baik saat perpindahan gigi, proses berjalan, saat start maupun ingin berhenti.

Kabarnya teknologi tersebut akan digunakan untuk berbagai jajaran motor sport dari Honda. Bagaimana menurut Anda? Tentu sangat membantu bukan?