SBY Sempat Temui JK Sebelum Jumpa Jokowi di Istana Bogor

JAKARTA - Presiden ke-6 RI sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sempat bertemu dengan Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK).

Pertemuan dengan JK dilakukan sebelum berjumpa Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor beberapa waktu lalu.  

Hal itu diungkap Jusuf Kalla saat ditemui di kediamannya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 4 Oktober. Namun, JK tak merinci soal pertemuan tersebut.

"Saya ketemu juga minggu lalu (dengan) Pak SBY," ujar JK. 

JK mengatakan pertemuan dengan SBY hanya bicara soal masa depan bangsa. Apalagi keduanya pernah bersama-sama memimpin Indonesia. 

"Kita ini yang sudah artinya senior-senior ini yang sudah pensiun itu kan membicarakan bagaimana banyak pengalaman bangsa ke depan saya kira itu yang dibicarakan Pak SBY," kata JK.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengungkap isi pertemuan dengan SBY.  Jokowi mengatakan pertemuan itu merupakan silaturahmi.

"Hari Senin ya? Senin sore. Bertemu hampir satu jam. Ya silaturahmi berbincang-bincang," ujar Jokowi di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu, 4 Oktober. 

Jokowi mengatakan ada pembahasan terkait Pemilu 2024. Namun, dia tidak membeberkan detail apa yang dibahas bersama presiden RI ke-7 itu.