Bagikan:

JAKARTA - Pada Sabtu pagi ini, Presiden RI Joko Widodo menerima kunjungan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka Jakarta.

Tampak, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mengenakan kemeja batik lengan panjang berwarna cokelat tiba di Istana Merdeka Jakarta sekitar pukul 10.53 WIB. Ia didampingi Menteri Sekretaris Negara sekaligus Plt. Sekretaris Kabinet Pratikno sebelum memasuki Istana Merdeka.

Ketika tiba di dalam ruangan Istana Merdeka, Presiden Joko Widodo yang mengenakan kemeja putih panjang dan celana hitam langsung dengan sigap menyambut SBY.

"Apa kabar?" tanya Jokowi saat menyambut SBY yang baru sampai di pintu Istana Merdeka, melansir ANTARA, Sabtu, 21 September.

Presiden Jokowi lantas memegang lengan SBY kemudian mencium pipi kanan-kiri sebagai tanda sambutan hangat atas kunjungan Presiden keenam RI itu.

"Selamat pagi," sapa SBY yang juga sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat kepada Presiden Jokowi dan awak media yang sedang merekam pertemuan keduanya.

Presiden Jokowi pun mempersilakan SBY untuk masuk ke ruang Jepara yang berada di dalam Istana Merdeka agar keduanya dapat melanjutkan perbincangan.

Di ruang Jepara, SBY mengutarakan pendapatnya kepada Presiden Jokowi. Kemudian, Presiden Jokowi pun terlihat menyimak yang diutarakan SBY dengan seksama.

Adapun pertemuan terakhir Presiden Jokowi dan SBY sebelumnya dilakukan pada Oktober 2023 di Istana Bogor.