Alasan Adipati Dolken Terlibat dalam Serial Rencana Besar: Genre ini Jarang!

JAKARTA - Rencana Besar merupakan salah satu serial Indonesia terbaru yang akan tayang di Prime Video. Serial ini dibintangi oleh beberapa aktor seperti Chicco Kurniawan, Dwi Sasono, dan Adipati Dolken.

Adipati menjelaskan keterlibatan dalam serial ini juga didasari dengan jarangnya genre politik yang diangkat dalam cerita fiksi.

“Pertama kali ditawarin ini memang gua langsung kepikiran ini bikinnya gimana. Harus massive, harus besar takutnya nanggung. Nanti jadinya Rencana Nanggung,” cerita Adipati Dolken dalam sesi wawancara Rencana Besar pada Jumat, 29 September lalu.

Adipati mengenang saat menerima naskah serial ini, masih banyak hal yang belum terpecahkan termasuk latar karakternya.

“Banyak yang memang harus dikulik. Ternyata keuntungan skripnya tidak sempurna membuat kita jadi ngobrol dan nanya terus. Karena kita gak jadi malas. Akhirnya kita cari tahu sendiri buat karakter kita, attached sama karakter kita,” jelas Adipati.

“Gue kerja apa yang di sini, di kerjaan awal itu gak ada sampai akhirinya gue ngobrol sama mas Danial (Rifki). Kita cari korelasinya mau kayak gimana. Diskusi seperti itu terjadi terus sampai kita syuting jadi memang non stop kita gak selesai sampai reading doang tapi sampai syuting,” katanya lagi.

Aktor 32 tahun itu merasa senang bisa bergabung dengan serial ini, pasalnya ia jarang menemukan serial dengan genre seperti ini di Indonesia.

“Gue bersyukur ada di series ini yang akhirnya membuka juga tabungan apa yang gue udah kerjain karena jarang genre ini dan bisa ada di kesempatan itu ya gak selalu ada jadi ya happy lah,” ujar Adipati Dolken.

“Gua pribadi ngerasa semangatnya kebawa sama cerita dan karakter gue. Dan memang membuat semangatnya jadi besar,” katanya.

Serial Rencana Besar menceritakan empat pegawai UBI yang dicurigai sebagai dalang dari penggelapan dana Rp17 miliar. Seorang polisi yang mencari tahu kasus ini justru menemukan kasus bank yang lebih dari sekadar kerugian finansial.

Adipati Dolken berperan sebagai Rifad, seorang pimpinan serikat pekerja di UBI yang terseret kasus penggelapan dana Rp17 miliar.

Ditulis dan disutradarai Danial Rifki, serial ini diperankan Dwi Sasono, Adipati Dolken, Prisia Nasution, Chicco Kurniawan, dan Hanggini. Seluruh episode  serial Rencana Besar bisa disaksikan mulai 5 Oktober 2023.