Ribut-ribut Victor Osimhen dan Napoli Untungkan Klub-klub Arab Saudi

JAKARTA – Keributan antara Victor Osimhen dan Napoli disebut akan menguntungkan klub-klub dari Liga Pro Saudi jika kedua pihak memutuskan berpisah jalan di tahun 2024.

Pemain internasional Nigeria itu sudah mengukuhkan dirinya sebagai sosok legendaris di Kota Naples setelah membawa I Partenopei meraih gelar Serie A musim 2022-2023.

26 gol dari 32 penampilan di kasta tertinggi Italia menjadikannya telah mencetak 59 gol dalam tiga musim di Stadio Diego Armando Maradona, yang menyebabkan Osimhen banyak dikaitkan dengan klub lain di musim panas.

Namun, pemain berusia 24 tahun itu tetap bertahan, sebagian karena tidak ada klub yang memenuhi penilaian Napoli, namun kontraknya yang tersisa kurang dari dua tahun membuat masa depannya dalam jangka panjang masih diragukan.

Masa depan Osimhen makin diragukan awal pekan ini menyusul beredarnya video di akun TikTok resmi Napoli yang dianggap menghina mantan pemain Lille itu. Meski Osimhen masih memperkuat Napoli dan mencetak gol saat mengalahkan Udinese, dia diklaim belum menerima permintaan maaf resmi dari klub.

Dilansir oleh Daily Mail, klub-klub Arab Saudi akan berada di barisan depan jika persaingan transfer terjadi pada bulan Januari atau setelahnya. Klub-klub Liga Pro Saudi diyakini tidak akan kesulitan memenuhi tuntutan harga tinggi dari Napoli.

Laporan tersebut menambahkan Real Madrid dan Chelsea juga terus memantau perkembangan masa depan Osimhen yang di awal musim ini sudah mencetak empat gol dalam tujuh pertandingan. Los Blancos akan mencari penyerang baru musim panas mendatang dengan Kylian Mbappe tampaknya kemungkinan besar akan pindah ke Bernabeu dengan status bebas transfer.

Sementara itu, Chelsea akan menilai pilihan mereka tergantung pada berbagai faktor, termasuk apakah Nicolas Jackson dan Armando Broja sudah tampil cukup apik di sepertiga akhir lapangan hingga akhir musim. Tentu menarik ditunggu bagaimana akhir saga antara Victor Osimhen dan Napoli.