Alami Mastitis, Anak Kedua Tasya Kamila Anak Malas Minum ASI

JAKARTA - Tasya Kamila kini sedang menikmati masa-masa menjadi ibu dari dua orang anak, Arrasya Wardhan Bachtiar dan Shafanina Wardhana Bachtiar. Tasya menjelaskan bila saat ini anak keduanya yang sudah berusia 9 bulan, Shafanina sudah masuk pada fase MPASI.

"Dia udah MPASI jadi sekarang dia udah asi, tapi dia ada makanan pendamping asi jadinya udah gak eksklusif asi doang," ujar Tasya Kamila di Tanjung Duren, Jakarta Barat, Selasa, 26 September.

Meski begitu, Tasya sempat mengalami kejadian kurang menyenangkan di momen menyusui Shafanina. Ia menceritakan bila putrinya sempat mengalami malas menyusu yang membuat putrinya sempat kuning.

"Shafanina (ASI) aku malah over supply jadi karena dia males nyusu juga. Terus dia juga sempat kuning, anak yang bilirubin nya tinggi kan jadi males nyusu tuh kalau kata dokter," ungkap Tasya Kamila.

Hal ini sempat membuat Tasya merasa khawatir dan memutuskan untuk melakukan konsultasi kepada dokter. Sampai akhirnya Tasya tiba-tiba mengalami meriang, payudara keras dan membengkak yang pada akhirnya diketahui sebagai gejala mastitis.

"Jadwal menyusui juga salah satu kunci kesuksesan menyusi, anak kedua ternyata karakter bayi nya beda makanya aku konsultasi ini dia kenapa ya kok susah banget nyusu, bau bentar udah tidur, lagi tidur juga males-malesan nyusu nya. Sampe pipinya dipijit supaya dia semangat nyusu nya," lanjutnya.

"Terus akhirnya sampe pada waktu itu ada acara lamaran kakakku, sempat beberapa jam nggak nyususin eh pas pulang dari acara tiba-tiba meriang, payudara juga keras, membengkak, fix ini mastitis, 3 hari benar-benar aku panas sampe 40 derajat," imbuhnya.