Makna Indah di Balik Nama Anak Kedua Tasya Kamila, Shafanina Wardhana Bachtiar
Tasya Kamila usai lahiran anak kedua (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah melahirkan seorang putra yang diberi nama Arrasya Wardhana Bachtiar pada 13 Maret 2019 lalu, Tasya Kamila baru saja dikaruniai seorang putri yang diberi nama Shafanina Wardhana Bachtiar pada 1 Januari 2023 kenarin.

Setelah 4 hari berada di rumah sakit, kondisi Tasya dan sang putri dalam keadaan sehat. “Tanggal 1 januari anak kedua kami telah lahir yang namanyaa Shafanina Wardhana Bachtiar, jam 2.15 siang. Beratnya 3,5 kg dan panjang 50cm. Alhamdulillah lahir dengan sehat dan selamat,” kata Tasya Kamila saat ditemui di Brawijaya Hospital Antasari, Jakarta Selatan pada Rabu, 4 Januari.

Tasya mengungkap bahwa nama anaknya, Shafanina Wardhana Bachtiar diambil dari namanya dan nama keluarga suami, Randi Bachtiar. “Shafa itu sebenarnya sama kayak nama aku. Jadi Shafa artinya murni, suci. Nina itu perempuan yang ramah dan anggun. Jadi Shafanina artinya anak perempuan yang suci, ramah dan anggun. Wardhana Bachtiar nama dia (suami),” tuturnya.

Setelah dilahirkan, Shafanina sempat dibawa ke ruangan NICU (Neonatal Intensive Care Unit). Sang anak sempat berada di NICU selama 24 jam untuk diobservasi. Setelah itu, Shafanina baru bisa dipertemukan dengan ibunya.

Tasya dan Randi mengaku senang dengan kelahiran anak keduanya yang perempuan. Sejak awal, mereka mengaku sudah merencanakan untuk memiliki dua anak.

Setelah mendapat anak pertama berjenis kelamin laki-laki, Tasya dan suami memang berharap anak kedua berjenis kelamin perempuan. Mereka bahkan mengikuti beberapa tips dan panduan untuk mendapat anak perempuan.

Memiliki dua anak, ke depan Tasya memilih untuk tetap bisa bekerja. Ia memutuskan untuk menggunakan jasa babysitter untuk membantunya mengurus Arrasya dan Shafanina.

“Kayaknya sih pake babysitter ya, karena aku pengin ya get as much help as i need aja gitu. Mengingat juga punya dua anak kan, jadi bisa bagi waktu biar aku juga bisa kerja terus juga lebih nyaman aja sih. Cuma memang gak semuanya dikerjakan babysitter juga. Jadi nanti bagi-bagi tugas,” pungkasnya.