Sempat Cemburu, Anak Pertama Tasya Kamila Antusias Sambut Kelahiran Sang Adik
Tasya Kamila bersama kedua anaknya, Arrasya dan Shafanina (dok. Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Tasya Kamila dan suaminya, Randi Bachtiar memulai tahun dengan kelahiran anak kedua mereka, Shafanina Wardhana Bachtiar yang lahir pada 1 Januari 2023 kemarin.

Tasya menceritakan kisah lucu dari anak pertamanya, Arrasya Wardhana Bachtiar. Ketika masih di dalam kandungan, Arrasya kerap menampakkan kecemburuannya. Namun, setelah lahir, Arrasya justru sangat antusias ingin melihat adiknya.

“Begitu aku selesai oeprasi, dia (Arrasya) langsung nanyain (adiknya) pas aku di kamar,” ungkap Tasya Kamila saat ditemui di Brawijaya Hospital Antasari pada Rabu, 4 Januari.

“Jadi, dia sangat menanti adiknya. Terus, yang awalnya sebelum lahiran tuh dia bilang ke aku, 'Nanti kalau mamah lahiran, aku enggak mau ke rumah sakit, aku mau tunggu di rumah aja'. Tapi, begitu kayak sekarang pas dia udah tahu mamahnya udah lahiran dan dia bisa ketemu adiknya, dia langsung kayak, 'Aku mau ke rumah sakit, aku mau liat adik',” sambungnya.

Ketika pertama kali melihat Shafanina, Arrasya justru gemas dengan tubuh adiknya yang mungil itu. Dengan dibantu sang ayah, Arrasya juga sempat meminta untuk menggendong sang adik.

“Alhamdulillah sih reaksinya di luar ekspektasi aku ya. Aku kira dia bakalan cuek aja sama adiknya, ternyata dia juga merasa happy dan seneng banget,” kata Tasya.

Dengan kelahiran keduanya, Tasya mengaku sangat bangga karena telah memiliki anak laki-laki dan perempuan. Sedari awal, Tasya dan Randi memang telah merencanakan untuk memiliki dua anak.

Setelah mendapat anak pertama berjenis kelamin laki-laki, Tasya dan suami memang berharap anak kedua berjenis kelamin perempuan. Mereka bahkan mengikuti beberapa tips dan panduan untuk mendapat anak perempuan.

Memiliki dua anak, ke depan Tasya memilih untuk tetap bisa bekerja. Ia memutuskan untuk menggunakan jasa babysitter untuk membantunya mengurus Arrasya dan Shafanina.

Tasya tetap ingin menjalani kehidupan sebagai seorang ibu yang juga tetap bisa bekerja. Namun, karena baru saja melahirkan, Tasya memutuskan untuk beristirahat selama sebulan.

“Kalau sekarang masih ada beberapa kontrak yang harus dijalani, jadi ya berjalan seperti biasa aja. Belum ada rencana untuk mengurangi juga. Tapi pastinya kalau pasca lahiran ya aku butuh sekitar satu bulan untuk recovery, untuk bisa optimal beradaptasi sama bayi yang baru lahir. Jadi paling aku istirahat sekitar satu bulan untuk pemulihan pasca lahiran,” pungkasnya.