Polres Jaktim Periksa 8 Saksi Terkait Kematian Pelajar SMA yang Tewas Terbakar di Pos Spion Lanud Halim

JAKARTA - Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Timur kembali menambahkan pemeriksaan saksi terkait tewasnya seorang pelajar SMA berinisial CH (16) di dalam pos spion, area Ring 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

"Sebanyak 5 saksi sudah sudah diperiksa. Hari ini ada tambahan 3 orang yang akan diperiksa. Jadi total ada 8 orang saksi yang saat ini diperiksa," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Leo Simarmata kepada wartawan, Selasa, 26 September.

Dari 8 orang saksi tersebut, namun polisi belum menemukan penyebab kematian korban sehingga belum ada penentuan tersangka dalam kasus ini.

"Penyebab saja kita belum tahu, untuk mengungkap ini kita butuh scientific crime investigation," ujarnya.

Selain memeriksa 8 orang saksi, polisi juga menyita barang bukti berupa satu bilah pisau, sepasang sandal warna biru, baju bekas terbakar, celana bekas terbakar, satu map bekas terbakar, 3 kantong serpihan abu bekas terbakar dan satu tutup botol berwarna merah.

"Penyebab meninggalnya korban belum bisa diambil kesimpulan, kami sedang meminta hasil visum et repertum dan dari hasil otopsi. Masih penyelidikan dan pendalaman," katanya.