Chery Meluncurkan Tiggo 7 Pro di Australia, Siap Goyang Dominasi SUV Terkenal

JAKARTA - Chery terus mengampanyekan ekspansinya di pasar global dan baru-baru ini meluncurkan produknya di Australia. Chery Tiggo 7 Pro telah tiba di pasar Australia, menjadi model kedua yang diperkenalkan oleh produsen asal China setelah Omoda 5 pada bulan Maret di Negeri Kanguru. Ini berbeda dengan pasar Indonesia yang sudah lebih dulu memperkenalkan Tiggo 7 Pro.

Melansir Drive Rabu, 20 September, Chery Tiggo 7 Pro akan menjadi pesaing langsung bagi Nissan Qashqai, Haval Jolion, Toyota Corolla Cross, dan Mazda CX-5 di Australia.

Diposisikan sebagai SUV berukuran sedang, mobil ini memiliki dimensi panjang 4.513 mm, lebar 1.862 mm, tinggi 1.696 mm, dengan wheelbase 2.670 mm. Tiggo 7 Pro juga menawarkan kapasitas bagasi hingga 626 liter saat kursi belakang dalam posisi tegak.

Kabinnya dilengkapi dengan layar sentuh 12,3 inci yang dapat terhubung dengan Apple CarPlay dan Android Auto, kursi berbalut kulit sintetis, sunroof panoramik, dan pengisian daya nirkabel untuk perangkat genggam.

Berbagai teknologi canggih juga telah diintegrasikan dalam mobil ini, termasuk Lane Keep Assist, Autonomous Emergency Braking, Blind-Spot Monitoring, dan Adaptive Cruise Control. Chery juga memperhatikan aspek keamanan dengan menyediakan delapan airbag untuk melindungi penumpang dalam situasi kecelakaan.

Semua varian Tiggo 7 Pro dilengkapi dengan mesin bensin 4-silinder 1,6 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga sebesar 183 dk dan torsi 275 Nm. Mobil ini menggunakan sistem penggerak empat roda dengan transmisi dual-clutch tujuh percepatan.

Mesin yang ditawarkan di pasar Australia memiliki sedikit performa yang lebih rendah dibandingkan dengan yang tersedia di Tiongkok. Di Tiongkok, Tiggo 7 Pro memiliki mesin yang menghasilkan tenaga 197 dk dan torsi 290 Nm.

Chery menyediakan tiga varian model Tiggo 7 Pro dengan harga yang berbeda. Varian termurah, Urban FWD, dijual dengan harga mulai dari 39.990 dolar Australia atau sekitar Rp395,9 juta. Sementara varian tertingginya, Pro Ultimate AWD, dihargai sebesar 45.990 dolar Australia atau setara dengan Rp455,2 juta. SUV ini dijadwalkan akan tersedia di diler pada bulan Oktober atau November 2023 mendatang.

Harga Tiggo 7 Pro di Australia lebih tinggi dibandingkan dengan yang ditawarkan di Indonesia. Di Indonesia, Tiggo 7 Pro dijual dengan harga mulai dari Rp368,5 juta untuk varian terendah dan mencapai Rp428,5 juta untuk varian tertinggi.